JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Keren, Letkol Inf Edi Ristriyono Sabet Penghargaan KASAD, Padahal Baru Hitungan Hari Jabat Dandim 0728 Wonogiri

Letkol Inf Edi Ristriyono
KASAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak usai menyerahkan penghargaan kepada Dandim 0728 Wonogiri Letkol Inf Edi Ristriyono. Istimewa
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kerja cerdas, keras, tuntas, ikhlas, dan trengginas dari Dandim 0728 Wonogiri Letkol Inf Edi Ristriyono benar benar membuahkan hasil manis.

Bagaimana tidak? Dandim 0728 Wonogiri Letkol Inf Edi Ristriyono ini mendapatkan penghargaan langsung dari KASAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, Jumat (15/12/2023). Padahal jika dihitung hitung, putra asli Kota Mete Wonogiri ini baru menjabat Dandim 0728 Wonogiri selama 11 harinan.

Untuk diketahui Letkol Inf Edi Ristriyono menjabat Dandim 0728 Wonogiri secara resmi, Danrem 074 Warastratama Kolonel Inf Ali Akhwan memimpin upacara serah terima pada Senin (4/12/2023).

Nah, tepat sebelas hari memimpin, putra daerah yang juga orang nomor satu di Kodim 0728 Wonogiri tersebut langsung bisa berbangga diri. Perwira Menengah TNI berpangkat melati dua di pundak itu langsung mendapatkan penghargaan dari KASAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak.

Baca Juga :  Horegg! Gempa Pacitan 5,1 Senin 22 April 2024 Terasa Sampai Wonogiri

Penyerahan hadiah diberikan kepada Komandan Kodim (Dandim) oleh KASAD pada saat perayaan Hari Juang TNI AD ke-78 yang dipusatkan di Lapangan Karebosi, Kota Makasar, Sulawesi Selatan.

Dandim 0728 Wonogiri Letkol Inf Edi Ristriyono terpilih mendapatkan juara harapan dua dengan nilai 2160, Lomba Karya Bakti TNI TA 2023 dalam kategori Pembersihan Pasar.

Kegiatan karya bakti yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia tersebut, diinisiasi oleh KASAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak. Tujuannya mencegah atau mengantisipasi terjadinya bencana banjir maupun wabah penyakit, seiring datangnya musim penghujan.

Dalam Lomba Karya Bakti TNI TA 2023 sendiri ada beberapa kategori yang dilombakan. Di antaranya, kategori penanaman pohon, kategori pembersihan pasar dan kategori pembersihan sungai/selokan.

Atas penghargaan yang diterima, Dandim 0728 Wonogiri Letkol Inf Edi Ristriyono mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Forkopimda, stakeholder dan seluruh lapisan masyarakat, yang telah bekerja secara maksimal bersama anggota Kodim 0728 Wonogiri dan Polres Wonogiri. Khususnya, melaksanakan kegiatan karya bakti bersih-bersih sungai/selokan, pasar dan penanaman pohon, dalam rangka mengantisipasi bencana di wilayah Kodim 0728/Wonogiri.

Baca Juga :  Kebakaran di POM Bensin Ngadirojo Wonogiri, 1 Sedan Honda Civic Ludes

“Dengan kerjasama dan sinergitas antara Kodim 0728/Wonogiri dengan seluruh Stakeholder yang ada, Alhamdulilah semua kegiatan dapat berjalan dengan baik dan bermanfaat bagi masyarakat Wonogiri. Sehingga saat ini Kodim 0728/Wonogiri bisa menerima penghargaan dan apresiasi dari Bapak KASAD dalam upacara Hari Juang TNI AD ke 78 di Lapangan Karebosi Makasar,” ujar Dandim 0728 Wonogiri Letkol Inf Edi Ristriyono bangga.

Dandim juga berharap, sinergitas TNI-Polri, Pemerintah Daerah dan seluruh stakeholder yang sudah terjalin sangat baik saat ini, agar terus dipertahankan dan ditingkatkan, untuk bersama-sama bahu-membahu membangun Kabupaten Wonogiri yang lebih maju, mandiri dan sejahtera. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com