JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Natal 2023 Bareng Libur Sekolah dan Pemilu 2024, Begini Sistem Pengamanannya

Natal
Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah bersama Dandim 0728 Wonogiri Letkol Inf Edi Ristriyono mengecek pos pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. Dok. Polres Wonogiri
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Dalam rangka memastikan keamanan dan kelancaran perayaan Natal 2023, Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah, bersama Dandim 0728 Wonogiri Letkol Inf Edy Ristriyono, melakukan pengecekan pengamanan gereja di Wonogiri.

Pengecekan dimulai dari terminal Giri Adipura Wonogiri, kemudian dilanjutkan ke Gereja ST. Ignatius Danan Giriwoyo, dan berakhir di Gereja Santo Yusup Baturetno.

Dalam pengecekan tersebut, Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah dan Dandim 0728 Wonogiri Letkol Inf Edi Ristriyono memberikan arahan kepada personel yang bertugas untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Baca Juga :  Solusi Gagal Panen Jateng Tenggara, Brigade Alsintan Wonogiri Tebar Pompa Air

“Kedatangan kami untuk memastikan semua persiapan keamanan berjalan lancar. Wonogiri sudah sangat kental dengan kerukunan umat beragamanya. Kita support saudara-saudara kita yang merayakan Natal 2023,” kata Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah.

Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah mengungkapkan, kegiatan pengamanan Natal 2023 di Kabupaten Wonogiri telah dilakukan sejak beberapa hari yang lalu. Ratusan personel gabungan dari Polri, TNI, Satpol PP, dan Dishub dikerahkan untuk menjaga keamanan di seluruh gereja dan titik rawan kepadatan arus kendaraan.

Selain itu, karena bertepatan dengan jelang Pemilu 2024, pihaknya juga mengerahkan ratusan personel polisi untuk menjaga kondusifitas dan keamanan wilayah di Wonogiri. Juga berbarengan dengan libur sekolah.

Baca Juga :  Kopi Tagar, Menjelajahi Cita Rasa Khas Semagar Girimarto Wonogiri

“Selain mengerahkan personel, kami juga mengerahkan sejumlah sarana prasarana armada dan berkoordinasi dengan jajaran samping lainnya,” ujar Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah.

Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah berharap, perayaan Natal 2023 di Kabupaten Wonogiri dapat berjalan lancar, tertib, dan aman. Ia juga meminta semua pihak untuk saling mendukung kelancaran pelaksanaan ibadah Natal 2023 bagi umat Kristiani yang merayakannya. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com