JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Natal 2023, Wonogiri Aman dan Kondusif Polres Gelar Patroli Gabungan Skala Besar

Patroli
Patroli gabungan skala besar di Wonogiri. Dok. Polres Wonogiri
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Jelang perayaan Natal 2023, Polres Wonogiri menggelar patroli gabungan skala besar. Patroli yang melibatkan ratusan personel dari Polri, TNI, Satpol PP, dan Dishub ini digelar untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Kabupaten Wonogiri tetap kondusif.

Kegiatan patroli diawali dengan apel bersama di halaman Mapolres Wonogiri, Sabtu (24/12/2023) sore.

Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah melalui Kasihumas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo menerangkan patroli gabungan skala besar ini merupakan upaya Polri dan instansi terkait untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, khususnya tindak kriminalitas, jelang Natal 2023.

“Kamtibmas yang kondusif adalah tanggung jawab kita bersama. Kita berupaya maksimal agar masyarakat tetap merasa aman dan nyaman,” tegas Kasihumas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo.

Baca Juga :  Wonogiri Tidak Sedang Baik baik Saja, Ada Ribuan Butir Pil Koplo Siap Edar

Patroli gabungan skala besar ini menyasar berbagai tempat, termasuk gereja dan rumah ibadah, alun-alun, pusat perbelanjaan, pertokoan, pusat kuliner, dan lokasi lain yang ramai dikunjungi masyarakat.

Petugas patroli juga melakukan interaksi dengan masyarakat di lokasi-lokasi tersebut untuk mengetahui secara langsung kondisi keamanan di lapangan.

Selain patroli gabungan skala besar, Polres Wonogiri juga telah mendirikan dua pos pengamanan di depan Gereja Yohanes Rasul dan Waduk Gajah Mungkur. Pos pengamanan ini akan dijaga oleh personel Polri dan TNI selama 24 jam selama masa Operasi Lilin Candi 2023.

Operasi Lilin Candi 2023 digelar mulai tanggal 22 Desember 2022 hingga 2 Januari 2024. Operasi ini bertujuan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif selama perayaan Natal dan Tahun Baru 2024.

Apel bersama di halaman Mapolres Wonogiri yang diikuti oleh seluruh personel gabungan
Patroli skala besar yang menyasar berbagai tempat, termasuk gereja dan rumah ibadah, alun-alun, pusat perbelanjaan, pertokoan, pusat kuliner, dan lokasi lain yang ramai dikunjungi masyarakat

Baca Juga :  Membongkar Bisnis Event Lari, Untung Gede, Lengkap dengan Contoh Perhitungan Keuangannya

Interaksi dengan masyarakat di lokasi-lokasi patroli untuk mengetahui secara langsung kondisi keamanan di lapangan

Patroli gabungan skala besar yang digelar oleh Polres Wonogiri merupakan sinergi antara Polri dan instansi terkait, yaitu TNI, Satpol PP, dan Dishub. Sinergi ini penting untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif selama perayaan Natal 2023.

Patroli gabungan skala besar ini juga merupakan wujud komitmen Polri untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Polri akan terus berupaya maksimal untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di seluruh wilayah Indonesia. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com