JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Pedot Wir, 860 Liter Miras Lenyap di Wonogiri

Miras
Pemusnahan miras di Mapolres Wonogiri. Dok. Polres Wonogiri
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pedot Wir, ratusan liter miras lenyap di Wonogiri. Ini sebagai buntut pemusnahan ratusan liter miras yang dilaksanakan otoritas kepolisian kabupaten ujung tenggara Jateng.

Ratusan botol miras dan ratusan liter ciu dimusnahkan di halaman Mapolres Wonogiri, Kamis (21/12/2023).

Barang-barang tersebut merupakan hasil razia yang digelar selama 20 hari menjelang Natal dan Tahun Baru 2024.

Acara pemusnahan miras dihadiri Wakapolres Wonogiri Kompol Andi Mohammad Akbar Mekuo, PJU Polres Wonogiri, perwakilan dari kejaksaan, Satpol PP, tokoh agama dan tokoh masyarakat Kabupaten Wonogiri.

Wakapolres Wonogiri Kompol Andi Mohammad Akbar Mekuo mengatakan, razia miras digelar dalam rangka Cipta Kondisi menjelang perayaan Hari Natal dan Tahun Baru 2024 di Kabupaten Wonogiri.

Baca Juga :  Qadha Puasa Ramadhan Bisa Dimulai dari Tanggal ini, Catat Supaya Tidak Lupa

“Razia miras ini merupakan wujud komitmen Polres Wonogiri untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru,” kata Wakapolres Wonogiri Kompol Andi Mohammad Akbar Mekuo.

Wakapolres Wonogiri Kompol Andi Mohammad Akbar Mekuo menyebutkan, sebanyak 620 botol miras dari berbagai merk dan 240 liter miras jenis Ciu berhasil diamankan dalam razia tersebut. Miras-miras tersebut disita dari sejumlah tempat, antara lain warung, toko, dan rumah warga.

“Kami akan terus melakukan razia miras secara rutin untuk mencegah peredaran miras di Kabupaten Wonogiri,” tegas Wakapolres Wonogiri Kompol Andi Mohammad Akbar Mekuo.

Dalam kesempatan itu, Wakapolres Wonogiri Kompol Andi Mohammad Akbar Mekuo juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mengonsumsi miras. Miras dapat menimbulkan berbagai dampak negatif bagi kesehatan dan keselamatan.

Baca Juga :  Terbongkar Sudah Rahasia Menu Timur Tengah Kambing Guling dan Sejenisnya, Tinggal Sesuaikan dengan Lidah Lokal

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mengonsumsi miras,” kata Wakapolres. “Miras dapat menimbulkan berbagai dampak negatif, seperti gangguan kesehatan, kecelakaan, dan kriminalitas.”

Wakapolres Wonogiri Kompol Andi Mohammad Akbar Mekuo juga meminta dukungan dari masyarakat untuk membantu petugas kepolisian dalam memberantas peredaran miras. Masyarakat dapat memberikan informasi kepada petugas kepolisian jika mengetahui adanya peredaran miras di lingkungannya.

“Kami berharap masyarakat dapat memberikan informasi kepada kami jika mengetahui adanya peredaran miras,” kata Wakapolres Wonogiri Kompol Andi Mohammad Akbar Mekuo. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com