JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Keren, Ada Pohon Demokrasi Ditanam Bersama Masyarakat dan Lindungihutan.com di Lapangan Krida Buana Jatipurno Wonogiri

Bibit pohon
Penanaman bibit pohon di lapangan Krida Buana Jatipurno Wonogiri. Istimewa
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM Penanaman bibit pohon merupakan hal yang lazim digelar terutama saat musim penghujan. Namun aksi penanaman bibit pohon di lapangan Krida Buana Jatipurno Wonogiri ini benar benar lain dan spesial.

Bukan hanya melibatkan platform crowdplanting sekelas Lindungihutan.com, ditanam pula pohon demokrasi di acara penanaman bibit pohon di lapangan Krida Buana Jatipurno Wonogiri tersebut .

Dalam rilis yang diterima JOGLOSEMARNEWS.COM , Pemerintah Kelurahan Jatipurno dengan dukungan Lindungihutan.com dan partisipasi masyarakat melaksanakan penanaman dan aksi lingkungan di lapangan Krida Buana Jatipurno Wonogiri, Minggu (28/1/2024).

Kegiatan ini dihadiri para relawan peduli lingkungan, mitra Lindungihutan.com, SSB Jatiputra Jatipurno, anggota KPPS Kelurahan Jatipurno, dan masyarakat sekitar lapangan Krida Buana Jatipurno Wonogiri.

Baca Juga :  Cuan di Musim Kemarau, Ide Bisnis Menguntungkan yang Patut Dicoba

Tarmin, perwakilan dari Lindungihutan.com, membeberkan, pihaknya telah menyediakan 250 bibit aneka tanaman buah. Meliputi Blimbing, Sawo, Mangga, Alpukat, Petai, dan Kopi.

“Sebagai platform crowdplanting yang berdiri sejak 2016, LindungiHutan telah berhasil menjembatani berbagai gerakan dengan capaian ratusan ribu pohon tertanam, miliaran nilai donasi, serta penyerapan puluhan juta ton karbon,” ungkap Tarmin.

Sementara, Lurah Jatipurno Sularno, menekankan pentingnya penghijauan di lingkungan, termasuk kegiatan penanaman di lapangan Krida Buana Jatipurno Wonogiri. Dia mengapresiasi perhatian dan dukungan dari Lindungihutan.com dan masyarakat dalam mewujudkan visi hijau dan kebaikan.

Juga dilakukan penanaman pohon demokrasi oleh anggota KPPS. Rejo, Sekretaris PPS Kelurahan Jatipurno, menerangkan banyak logistik Pemilu berasal dari pohon, seperti surat suara, kotak suara, dan lainnya. Lantaran itu, penting untuk menghargai pohon sebagai sumber daya yang berharga.

Baca Juga :  Pencurian HP di Kedunggaleng Kedungombo Baturetno Wonogiri, Bermodal Bendo Sukses Congkel Pintu, Endingnya Malu

Penanaman pohon demokrasi ini dilakukan dengan harapan semangat demokrasi dapat tumbuh dan berkembang baik di Indonesia.

Dengan menyadari peran penting pohon dalam proses demokrasi, diharapkan masyarakat dapat semakin peduli terhadap lingkungan dan proses demokrasi yang sedang berlangsung.

Kegiatan penanaman pohon ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya keberlanjutan lingkungan dan pelestarian alam.

Penanaman pohon di lapangan Krida Buana Jatipurno Wonogiri bukan hanya sebuah kegiatan. Tetapi simbol komitmen terhadap pembangunan berkelanjutan yang melibatkan seluruh komunitas. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com