JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Polres Boyolali Siagakan 657 Personel untuk Pengamanan Kampanye Terbuka

Kapolres Boyolali, AKBP Petrus P Silalahi.
   

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Sebanyak 657 personel Polres Boyolali disiapkan untuk pengamanan kampanye terbuka yang akan dimulai 21 Januari. Jumlah tersebut termasuk tim pengurai massa (Rainmas).

Menurut Kapolres Boyolali, AKBP Petrus Parningotan Silalahi, tim Rainmas atau pengurai massa sebelumnya sudah kami mendapatkan pelatihan secara intensif. Rainmas ditugaskan jika ada ketegangan akibat kerumunan massa.

“Para petygas Rainmas ini sudah kami berikan pelatihan-pelatihan bagaimana mengamankan kegiatan-kegiatan masyarakat semisal, melakukan unjuk rasa,” katanya, Rabu (17/1/2024).

Baca Juga :  Ultah ke-5, Kebun Raya Indrokilo Boyolali Diserbu Anak-anak Sekolah

Bagaimana dengan peta lokasi rawan ? Kapolres justru menitikberatkan pada daerah atau kawasan rawan bencana.

“Peta kerawanan seperti sebelumnya, lebih dikarenakan kerawanan bencana alam. Kerawanan letusan Gunung Merapi dan itu menjadi hal spesifik untuk pola pengamanan itu yang kami siapkan,” katanya

Ditambahkan, Panglima TNI dengan Kapolri telah membuat kesepakatan yang tertuang dalam memorandum of understanding (MOU). Dalam kesepakatan tersebut, TNI dan Polri akan saling membantu dalam menyukseskan pemilu damai.

Baca Juga :  Pemkab Boyolali Segera Rehab Ruas Jalan di Lereng Merapi yang Rusak Parah

Menurut Kapolres, ketika anggota harus melakukan pengamanan di lapangan maka TNI akan turut membantu menjaga Mapolres.
“Ketika kami sedang melaksanakan kegiatan-kegiatan pengamanan dengan harus meninggalkan kantor, maka Polres akan minta bantuan kepada teman-teman TNI untuk membackup pengamannya,” tegasnya. Waskita

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com