JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

SMKN 1 Wonosegoro Boyolali Serahkan 40 Knalpot Brong Hasil Razia di Sekolah ke Polsek Wonosegoro

SMK Negeri 1 Wonosegoro melakukan penindakan terhadap siswa yang menggunakan kendaraan berknalpot brong di lingkungan sekolah, Jumat (19/1/2024). Ist
   

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM SMK Negeri 1 Wonosegoro melakukan penindakan terhadap siswa yang menggunakan kendaraan berknalpot brong di lingkungan sekolah, Jumat (19/1/2024). Kegiatan dipimpin oleh Kepala Sekolah, Eko Prasetyo didampingi Bidang Kesiswaan Sutarti, beserta staf.

Hasilnya, sebanyak 25 siswa teridentifikasi menggunakan kendaraan berknalpot brong. Proses pendataan, pembinaan, dan instruksi untuk mengganti knalpot dengan standar diberikan kepada siswa terkait.

Kepala Sekolah, Eko Prasetyo, menyampaikan komitmen sekolah untuk bekerja sama dengan pihak kepolisian dalam menertibkan kendaraan berknalpot brong di lingkungan sekolah. “Kami berkomitmen untuk menciptakan lingkungan sekolah yang aman dan tertib bebas knalpot brong,” ungkapnya.

Baca Juga :  Kejari Boyolali Prihatin, Kasus Anak Berhadapan dengan Hukum Ranking Tertinggi di Antara Kasus Lainnya

Selanjutnya pihak sekolah menghubungi Polsek Wonosegoro untuk melakukan serah terima knalpot hasil sitaan. Kapolsek Wonosegoro, Iptu Slamet, bersama anggota mendatangi SMK Negeri 1 Wonosegoro untuk memberikan edukasi dan sosialisasi kepada siswa yang menggunakan knalpot brong.

Usai sesi pembinaan, Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Wonosegoro bersama siswa dengan sukarela menyerahkan 25 buah dan lainya dari masyarakat serta pelajar sekolah lain total 40 buah knalpot brong kepada Kapolsek untuk diamankan.
Iptu Slamet menyampaikan terima kasih kepada SMK Negeri 1 Wonosegoro yang telah membantu pihak kepolisian dalam menertibkan knalpot brong.

Baca Juga :  Kondisinya Membaik, Dua Korban Kebakaran PT Hansol di Boyolali Sudah Dipulangkan dari Rumah Sakit

“Semoga tindakan yang diambil oleh sekolah ini dapat menjadi contoh bagi institusi pendidikan lainnya untuk melakukan hal serupa,” katanya.

Diharapkan pula, koordinasi dan kerjasama yang baik antara SMK Negeri 1 Wonosegoro dan Polsek Wonosegoro diharapkan dapat menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di lingkungan sekolah dan sekitarnya. Waskita

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com