JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri
Pengawas
Apel siaga pengawasan Pemilu 2024. Dok. Polres Wonogiri
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Suasana di kompleks Waduk Gajah Mungkur Wonogiri berbeda dari biasanya, Sabtu (3/2/2024). Ratusan anggota Bawaslu dan Panwascam se-Kabupaten Wonogiri berkumpul dalam Apel Siaga Pengawasan Pemilu 2024.

Acara ini menandakan komitmen kuat Bawaslu Wonogiri dalam mengawal pesta demokrasi yang semakin dekat.

Apel siaga ini dihadiri berbagai pemangku kepentingan, termasuk Wabup Wonogiri Setyo Sukarno, Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah, dan jajaran terkait.

Dalam sambutannya, Ketua Bawaslu Wonogiri Joko Wuryanto menekankan pentingnya masa tenang yang akan segera dimulai.

“Masa tenang merupakan tahapan krusial yang memerlukan pengawasan ekstra. Kita harus memastikan tidak ada lagi kampanye yang berlangsung,” tegas Ketua Bawaslu Wonogiri Joko Wuryanto.

Baca Juga :  Mediasi Permasalahan Keluarga, Lembaga Konsultasi Keluarga Harmoni Meluncur di Wonogiri

Ketua Bawaslu Wonogiri Joko Wuryanto mengingatkan seluruh jajaran pengawas pemilu untuk selalu siap siaga dan memahami aturan serta regulasi Pemilu 2024. Konsolidasi internal dan komunikasi yang baik dengan pihak luar menjadi kunci utama dalam menjalankan tugas mulia ini.

Ketua Bawaslu Wonogiri Joko Wuryanto menambahkan, “Menjadi pengawas pemilu adalah sebuah kehormatan. Kita harus berani dan teguh dalam melaksanakan tugas berdasarkan Undang-Undang. Jangan ragu, karena kita sedang mengawal demokrasi bangsa ini,” tutur dia.

Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah menyambut baik apel siaga ini. Ia menyampaikan apresiasinya atas dedikasi Bawaslu dalam menjaga demokrasi.

“Pemilihan umum merupakan pilar utama demokrasi. Kami berharap pemilu ini dapat berlangsung dengan aman, tertib, dan santun,” ujar Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah.

Baca Juga :  Fix, Pilbup Wonogiri 2024 Tanpa Calon Independen, Pakde

Ia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondusifitas selama proses pemilu berlangsung.

“Marilah kita jaga demokrasi kita dengan sepenuh hati. Jadikan Pemilu 2024 sebagai tonggak sejarah keberhasilan bersama,” imbuh Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah.

Polres Wonogiri sendiri telah mengerahkan personel pengamanan untuk memastikan kelancaran apel siaga dan seluruh tahapan pemilu.

Apel siaga ini menjadi simbol persatuan dan komitmen kuat Bawaslu, Polres Wonogiri, dan seluruh elemen masyarakat dalam mewujudkan Pemilu 2024 yang berkualitas. Integritas, profesionalitas, dan sinergi antar lembaga menjadi kunci utama untuk melahirkan pesta demokrasi yang damai dan bermartabat. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com