JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Banjir Rendam Ratusan Hektare Sawah di Desa Tangkil Sragen, Padi Siap Panen Terendam Banjir Petani Rugi Puluhan Juta Rupiah Perpatok

Ratusan hektare sawah di Desa Tangkil, Sragen kota, Sragen, Jawa Tengah padi siap panen terendam banjir dan petani rugi besar, Senin (26/2/2024) || Huri Yanto
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Akibat hujan deras berjam-jam mengguyur wilayah Sragen kota dan sekitarnya, mengakibatkan banjir melanda kawasan padat penduduk dan sejumlah area persawahan Padi siap panen ikut terendam, Minggu (25/2/2024) sore.

Pantauan JOGLOSEMARNEWS.COM beberapa wilayah yang terendam banjir akibat hujan deras yang terjadi sejak Minggu sore itu antara lain Mungkung, Tangkil, Gondang, Sragen kota, Karangmalang dan beberapa wilayah padat penduduk lainnya.

Baca Juga :  OPTIMALISASI LORONG SEKOLAH MENJADI LORONG LITERASI

Sementara untuk sektor pertanian terdampak hujan deras paling parah yakni Desa Tangkil, Kecamatan Sragen Kota, Sragen, puluhan hektare sawah Padi siap panen terendam.
Kepala Desa Tangkil, Suyono pada JOGLOSEMARNEWS.COM membenarkan bencana alam tersebut.

“Kalau desa Tangkil yang terendam yakni dukuh Cumpleng, Bulakrejo, Tangkil, Karang legi, Bugel, Krisan, Karangdungan,” kata Suyono, Senin (26/2/2024).

Akibat terendam air luapan sungai Garuda itu Padi siap panen di Desa Tangkil terendam dan diperkirakan rugi besar meskipun harga beras saat ini masih tinggi.

Baca Juga :  Berkah Hari Raya Idul Fitri Toko Pusat Oleh-oleh di Sragen Diserbu Pembeli

“Kalau terendam harga beras beda, karena kualitas beras juga pecah dan warna beras merah serta harga turun dari 17 juta perpatok dengan luas 3.500 meter turun jadi 15 juta, padahal orang beli beras harus kondisi utuh, terendam sejak tadi malam padahal hari ini udah mau di panen,” jelasnya.

Huri Yanto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com