JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Maju Pilgub Bersama Khofifah, Emil Didukung Penuh Gibran

Mantan Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak ketika menemui Walikota Solo, Gibran Rakabumimg Raka di Balaikota Solo / Foto: Prihatsari
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Gibran Rakabuming Raka memberikan dukungannya pada mantan Wagub Jatim Emil Dardak jika ingin maju Pilgub Jatim 2024. Hal itu dikatakannya Senin (26/2/2024), di Balai Kota Solo.

Menurut Gibran, Emil memiliki kapasitas sebagai pemimpin muda dan sudah teruji. Namun demikian, Gibran menegaskan tidak memiliki wewenang untuk menentukan dukungan pada Emil.

“Bukan wewenang saya. Tapi saya mendoakan yang terbaik saja untuk beliau (Emil). Beliau luar biasa memimpin kota dari usia 30 tahun, sekarang jadi Wagub dan Ketua Demokrat Jatim,” ujarnya.

Baca Juga :  Saling Sindir, Disebut Hasto Selalu Berbohong, Gibran: Pak Hasto Bahasanya Selalu Meresahkan

Gibran mengatakan, kemampuan Emil bisa dilihat dari kiprahnya selama menjadi Wagub Jatim. Tidak hanya itu, Emil juga dinilai sukses dalam membantu pemenangan Prabowo-Gibran.

“Bagus, hasilnya sudah kelihatan juga. Hasilnya kelihatan di Jatim dan di seluruh Indonesia. (akan jadi orang kepercayaan ke depan?) Ya nanti, kita akan bicarakan nanti,” terangnya.

Baca Juga :  Diduga Penyakit Jantung Kumat, Pengemudi Kijang Oleng Hingga Tabrak Lapak Pedagang Buah di Kawasan Pasar Klewer Solo

Di sisi lain, Emil menyampaikan telah mendapat dukungan dari parpol pendukung Prabowo-Gibran. Menurutnya, seluruh partai politik pendukung Prabowo-Gibran bakal mendukungnya bersama Khofifah Indar Parawansa maju ke Pilgub 2024.

“Sudah disampaikan dengan Ibu Khofifah. Akan berkonsultasi dengan Mas Gibran juga mengenai langkah-langkah berikutnya. Kalau Bu Khofifah sudah hampir semua yang mendukung Mas Gibran dan Pak Prabowo kemarin, sudah menyampaikan dukungan pada Bu Khofifah,” tukasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com