JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Beri Pembekalan Pengamanan Pemilu 2024, Gibran Titip Keamanan Kota Solo Pada Linmas

Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka saat menghadiri acara pembekalan pada satuan perlindungan masyarakat (Linmas) dalam rangka pengamanan Pemilu 2024 di Polresta Solo / Foto: Prihatsari

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka memberikan pembekalan pada ratusan satuan perlindungan masyarakat (Linmas) Kota Solo jelang pemilihan umum (Pemilu) 2024. Dalam kesempatan itu, Gibran menitipkan keamanan Kota Solo pada para petugas Linmas.

Menurut Gibran, keamanan Kota Solo menjadi skala prioritas utama saat ini. Ia berpesan kepada Linmas untuk berkoordinasi dengan Kapolres dan Dandim jika terjadi suatu hal tidak mengenakkan.

“Saya titip keamanan Kota Solo, saya titip 14 februari biar aman, lancar berjalan dengan baik. Bila nanti terjadi hal kurang mengenakan tetap koordinasi dengan kapolres dan dandim, kita prioritas keamanan dan kenyamanan warga di tanggal 14 Februari nanti,” ujarnya di Gedung Warastratama Solo, Senin (12/2/2024).

Baca Juga :  Ditemui  Relawan Gibran, FX Rudy: Kita Jamin Situasinya Sudah Kondusif

Tidak hanya itu, Gibran juga mengingatkan siapapun nanti calon yang menang atau kalah, keamanan tetap menjadi prioritas. Menurutnya, dalam kontestasi menang atau kalah merupakan hal yang biasa.

“Pokoknya siapapun pilihannya, siapapun yang menang dan yang kalah, keamanan itu prioritas di Kota Solo. Kontestasi menang kalah itu biasa, keamanan itu nomor satu.  Habis itu kita lanjut lagi bangun kota Solo biar tidak disibukkan dengan dinamika pencapresan dan sebagainya,” bebernya.

Di sisi lain, Gibran meminta kepada Linmas untuk tetap ramah dan sabar. Ia mengingatkan Linmas agar tetap melayani warga dengan baik.

Baca Juga :  Mediasi Gugatan Wanprestasi Almas ke Gibran Deadlock, Berlanjut ke Sidang

“Pokoknya kalau ada apa-apa berkoordinasi dengan Pak Dandim pak Kapolres. Tetap melayani dengan senyum sabar. Jika ada hal yang tidak diinginkan pokoknya bapak Ibu tetap sabar melayani warga dengan baik. Moga-moga 14 Februari nanti aman lancar dan saya yakin saat itu bapak ibu keamanan di kota Solo,” tukasnya.

Sementara itu, dalam pembekalan kepada Linmas juga dihadiri oleh Kapolresta Solo Kombes Iwan Saktiadi dan Komandan Kodim 0735/Surakarta Letkol Inf Eko Hardianto. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com