JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Akademia

BLUE OCEAN SOLO: From Zero to Hero

BLUE OCEAN SOLO sekolah perhotelan dan kapal pesiar yang ada di Solo. Lembaga Blue Ocean Solo berlokasi di Jl. Satrio Wibowo Selatan No. 30 Purwosari, Laweyan || adv

BLUE OCEAN SOLO merupakan salah satu sekolah perhotelan dan kapal pesiar yang ada di Solo. Lembaga Blue Ocean Solo berlokasi di Jl. Satrio Wibowo Selatan No. 30 Purwosari, Laweyan. Lembaga ini telah terakreditasi B oleh Badan Akreditasi Nasional dengan nomor SK 019/BAN/AKR/2017.

Lembaga Pendidikan yang telah berdiri sejak tahun 2010 ini memiliki visi untuk membantu pemerintah dalam menyediakan Pendidikan dan ketrampilan bagi generasi muda yang cerdas dan terampil yang berwawasan luas di era globalisasi.

Kapal Pesiar dan Perhotelan merupakan program Khusus yang merupakan program khusus yang menekankan pada ilmu pengetahuan dan ketrampilan dibidang Kapal Pesiar dan Perhotelan dengan menggunakan LMB ( Labor Market Base ) yang artinya semua mata kuliah yang diajarkan berdasarkan standar yang diperlukan oleh dunia kerja di bidang pariwisata.

Program ini bertujuan untuk menciptakan tenaga kerja yang profesional dengan bekal skill dan mental yang mampu bersaing di industri International Cruise Ship and International Hotel.

Selain Program Perhotelan dan Program Kapal Pesiar, Lembaga Blue Ocean Solo juga menawarkan beberapa program lainnya seperti Program Culinary, Program Administrasi Perkantoran dan Program Engine for Hospitality.

Program Pendidikan yang ditawarkan Blue Ocean Solo merupakan Program Pendidikan singkat selama satu tahun dengan biaya yang terjangkau.

Peserta didik akan difokuskan untuk siap menjadi tenaga kerja yang berkualitas dan professional.

Dalam proses pendidikannya, Blue Ocean Solo juga mengadakan beberapa kelas yang tentunya akan sangat bermanfaat bagi peserta didik seperti Beauty Class, English Class, Praktik Table Manner, dan Kunjungan Industri langsung ke Hotel.

Blue Ocean mewakili Jawa Tengah pada ajang penghargaan Lembaga Berprestasi Tingkat Nasional pada tahun 2019. Blue Ocean Solo berhasil maraih Juara III Lembaga Berprestasi Tingkat Nasional 2019 || Adv

Berbicara terkait prestasi, Blue Ocean pernah mewakili Jawa Tengah pada ajang penghargaan Lembaga Berprestasi Tingkat Nasional pada tahun 2019.

Blue Ocean Solo berhasil maraih Juara III Lembaga Berprestasi Tingkat Nasional 2019 dengan karyanya yang bertema “Strategi Inovasi Kemitraan, Pemasaran, Pengembangan Sumberdaya Manusia dan Penggunaan Teknologi Informasi”. Blue Ocean juga menjadi Tempat Uji Kompetensi bidang Perhotelan dan Kapal Pesiar di Solo.

Lembaga Blue Ocean Solo juga ikut berpartisipasi dalam program prakerja sejak tahun 2023 untuk memberikan dukungan kepada Pemerintah dalam mengembangkan kompetensi dan keahlian dari Tenaga Kerja Indonesia.

Beberapa judul program prakerja dari Blue Ocean yang sudah tayang adalah: Komunikasi Bahasa Inggris Bagi Resepsionis Hotel (Daring), Menerapkan Prosedur Kerja Sebagai Profesional Housekeeper Perhotelan (Daring), dan Mengaplikasikan Bahasa Inggris sebagai Resepsionis Hotel (Luring).

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com