JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Kasus Pembobolan Mini Market di Boyolali Terjadi Beberapa Kali, Sasarannya Rokok dan Peralatan Make-up

Pencuri Bobol Minimarket di Desa Kuwiran, Kecamatan Banyudono Kembali terjadi di wilayah hukum Polres Boyolali. Kali ini menimpaminimarket Alfamart di jalan raya Solo-Semarang tepat di Desa Kuwiran, Kecamatan Banyudono. Diperkirakan, pembobolan terjadi pada Rabu (31/1/2024) dini hari. Waskita
   

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Kasus pembobolan minimarket harus diwaspadai. Ya, kawanan pencuri menjadikan minimarket di Boyolali sebagai sasaran. Modusnya dengan cara membobol atap dan plafon. Sasaran pencurian berupa rokok dan peralatan make-up. Selama kurun 2023 – awal 2024, ada beberapa kasus pencurian minimarket dengan cara yang sama.

Dari catatan, sejumlah kasus pembobolan mini market memang beberapa kali terjadi di wilayah Kota Susu. Seperti yang menimpa mini market di Kelurahan/Kecamatan Mojosongo, pada Oktober 2023 silam.

Pencurian itu menyebabkan kerugian yang ditaksir mencapai Rp 12,8 juta. Rinciannya, rokok senilai Rp 12,6 juta, voucher google play senilai Rp 29 ribu dan uang tunai di laci kasir Rp 150 ribu.

Baca Juga :  Asrama Haji Donohudan Boyolali Siap Terima Kedatangan Calon Haji

Kemudian pada akhir Desember 2023. Mini market di Jalan Merdeka Timur Kompleks Perkantoran Setda Terpadu Boyolali mengalami hal serupa. Mini market di Sunggingan, Boyolali Kota juga pernah menjadi sasaran pencurian. Pelaku menggasak rokok di toko.

Kasus terbaru menimpa minimarket di Jalan Solo – Semarang, Desa Kuwiran, Kecamatan Banyudono pada Rabu (31/1/2023) dinihari. Pelaku menggasak rokok dan peralatan make-upa dengan nilai kerugian mencapai Rp 17,8 juta.

Kejadian itu pertama kali diketahui karyawan toko. Saat masuk toko, dia kaget mendapati plafon jebol dan sebagian barang dagangan berserakan. Dia pun kaget mendapati rokok dan peralatan make-up di etalase raib semunya.

Baca Juga :  Tangani Arus Balik Lebaran, Kapolres Boyolali Terjun Langsung Atur Lalu Lintas

“Pelaku masuk ke dalam toko dengan cara membongkar atap toko. Pelaku lalu menjebol plafon bagian tengah toko. Setelah mengambil barang curian, pelaku keluar toko lewat tempat yang sama”, ujar Kasi Humas Polres Boyolali, AKP Arif Muhdi, Kamis (1/2/2024).

Dijelaskan, kejadian tersebut juga telah dilaporkan ke Polsek Banyudono. “Kami sudah amankan barang bukti dari kasus pencurian ini. Yakni, patahan plafon, patahan besi dengan panjang 15 sentimeter serta satu baut galvalum.”

Terkait kejadian itu, pihaknya mengajak pemilik minimarket dan masyarakat bersama- sama meningkatkan kewaspadaan. Yaitu dengan melakukan siskamling secara bergiliran.

“Kami juga terus meningkatkan patroli, utamanya pada jam rawan pada malam hingga dinihari,” katanya. Waskita

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com