JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Mahfud MD Awali Kampanye Akbar di Solo dengan Salawat Badar

Calon wakil presiden nomor urut 3, Mahfud MD mengawali kampanyenya di Benteng Vastenburg, Solo dengan salawat badar, Sabtu (10/2/2024) | Foto: Prihatsari

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kampanye akbar paslon nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD digelar di Benteng Vastenburg, Sabtu (10/2/2024). Hujan tak menyiutkan nyali ribuan pendukung untuk menyambut kedatangan Ganjar-Mahfud yang memasuki arena kampanye sekitar pukul 09.12 WIB.

Ganjar-Mahfud ditemani masing-masing isterinya. Terlihat juga Alam Ganjar, Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, Puan Maharani, Sandiaga Uno, serta Yenny Wahid, puteri Presiden ke-4 RI, Abdurrachman Wahid.

Memulai kampanyenya, Mahfud  MD memimpin doa bersama. Ia memimpin doa dan membacakan Salawat Badar bersama para pendukungnya.

Baca Juga :  FKUB Solo Dukung Wacana KUA Jadi Tempat Nikah Semua Agama

“Pasangan Ganjar dan Mahfud tidak akan ada artinya apa-apa tanpa taufiq dan hidayahMu ya Allah. Berikanlah keteguhan pada kami untuk selalu berjuang dengan gigih demi Indonesia dan seluruh rakyat,” ujar Mahfud.

Sementara itu, sebelum memasuki Benteng Vastenburg, pasangan Ganjar-Mahfud dikirab dari Ngarsopuro menuju Balaikota Solo. Usai kirab dan menyaksikan sejumlah pertunjukan di depan Balaikota Solo, kemudian dilanjutkan menuju Benteng Vastenburg.

Sebelumnya, Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengatakan, kampanye akbar di Solo telah dipersiapkan dengan matang.

Baca Juga :  Semi Final KMNR 19 di Solo: Ini Ketentuan Lomba, Denah Lokasi, Kantong Parkir dan Rute yang dapat Dilalui

“Segala sesuatunya Insya Allah sudah kami persiapkan. Dimulai dari pagi ini kemudian ke Benteng Vastenburg, kemudian kita pindah ke Semarang dan Insya Allah Jawa Tengah tetap kandang banteng,” ungkapnya.

Menurut Puan, pemilihan Kota Solo sebagai lokasi kampanye akbar sesuai dengan zona kampanye.

“Kebetulan, Alhamdulillah kami mendapatkan zona Jawa Tengah. Jadi pemilihan Solo ya karena memang salah satu basis PDIP kota Solo, jadi kita datang ke sini,” tukasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com