JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Melihat dari Dekat Pelaksanaan Berbagi Praktik Baik MKKS SMP Subrayon 04 Jatisrono Wonogiri

Berbagi praktik baik
Berbagi praktik baik MKKS Subrayon 04 Jatisrono Wonogiri. Dok. MKKS
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Komunitas Belajar Musyawarah Kerja Kepala Sekolah atau MKKS SMP Subrayon 04 Jatisrono sukses menyelenggarakan kegiatan menyenangkan melalui berbagi praktik baik.

Seluruh Kepala SMP Subrayon 04 Jatisrono hadir pada pelaksanaan berbagi praktik baik yang diadakan di aula Rumah Makan Mbah Gajah Jatiroto Wonogiri, Selasa (20/2/2024).

Kegiatan berbagi praktik baik mengangkat tema Pengelolaan Observasi Kinerja Guru. Narasumber kegiatan ini adalah Kepala SMPN 3 Satu Atap Jatiroto Katijo dan Kepala SMPN 2 Girimarto Agus Dwianto.

Kedua narasumber secara bergantian memaparkan praktik baik yang dilakukannya, terkait pengelolaan observasi kinerja guru.

Baca Juga :  Arus Balik Lebaran 2024, Pemudik Mulai Kembali ke Perantauan

Kegiatan dibuka oleh Ketua MKKS SMP Subrayon 04 Jatisrono, Rendro Mardiyanto. Dalam sambutannya, Rendro Mardiyanto mengajak seluruh kepala sekolah untuk berperan aktif dalam pengelolaan kinerja guru.

Menurut Rendro Mardiyanto, kepala sekolah harus memahami regulasi dan mau belajar perkembangan pengelolaan kinerja guru terkini.

“Kegiatan berbagi praktik baik hari ini memfasilitasi para kepala sekolah untuk dapat menjalankan tugasnya dengan baik selaku penilai kinerja guru,” tutur Rendro Mardiyanto.

Kepala SMPN 3 Satu Atap Jatiroto Katijo, berbagi pengalaman dalam mengembangkan aplikasi kehadiran guru. Menurut Kepala SMPN 3 Satu Atap Jatiroto Katijo, kepala sekolah dituntut mampu membuat rekap kehadiran guru yang efektif dan efisien.

Baca Juga :  Deretan Makanan Khas Lebaran Wonogiri yang Menggugah Selera

“Aplikasi yang diterapkan di SMPN 3 Satu Atap Jatiroto ini bisa dimodifikasi dan digunakan di sekolah lain,” terang Kepala SMPN 3 Satu Atap Jatiroto Katijo.

Sementara Kepala SMPN 2 Girimarto Agus Dwianto, melanjutkan sesi berbagi praktik baik dengan memaparkan pengembangan sistem pengelolaan observasi kinerja guru. Agus mengupas pengembangan microsite pengelolaan observasi guru yang diterapkan di SMPN 2 Girimarto.

Menurut Kepala SMPN 2 Girimarto Agus Dwianto melalui sistem ini, pengelolaan observasi kinerja guru akan lebih mudah dilaksanakan. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com