JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Gerindra Solo Akan Bicarakan Dulu ke  DPD Soal Mangkunegara X Jadi Calon Walikota

KGPAA Mangkunagara X atau biasa disapa Gusti Bhre Cakrahutomo / Foto: Ando
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Ketua DPC Gerindra Solo, Ardianto Kuswinarno mengaku saat ini akan membahas dengan internal partai utamanya ke DPD Gerindra Jawa Tengah, terkait sosok Mangkunegara X yang digadang-gadang jadi pengganti Gibran sebagai Walikota.

“Nanti akan kita sampaikan dulu ke partai minimal ke DPD memberikan gambaran seperti apa Gusti Bhre. Walaupun kita sudah kenal,” katanya saat dihubungi.

Ardianto kemudian mengatakan bahwa pihaknya tak mempermasalahkan soal   cawe-cawe yang dilakukan Gibran Rakabuming Raka di Pilkada Solo mendatang, di mana mengarah pada sosok Gusti Bhre.

Baca Juga :  Rotary Club Indonesia Bakal Fokus Tangani Isu Lingkungan Setahun ke Depan

“Kalau cawe-cawe mas wali sah-sah saja karena mas wali punya kepentingan di Kota Solo. Dimana masih banyak program yang belum diselesaikan. Inginnya program berlanjut oleh pemimpin Kota Solo selanjutnya,” terangnya.

Ardianto menilai bahwa cawe-cawe yang mengarah kepada Mangkunegara X  tersebut tidaklah salah. Menurutnya Mangkunegara X tersebut adalah sosok yang santun dan juga cerdas.

“Tapi sekali lagi semua akan kembali partai, kalau independen ga mungkin,” ujarnya.

Meski belum masuk radar Partai Gerindra,  Ardianto menjelaskan akan membahas hal tersebut pada rapat koordinasi Partai Gerindra Jawa Tengah di Semarang, pada Minggu (10/3/2024) besok.

Baca Juga :  Kronologi Seorang Wanita Nekat Lakukan Percobaan Bunuh Diri di Jembatan Jurug Solo

Sementara itu disinggung soal kriteria sosok pengganti Gibran menjadi Walikota Solo sendiri,  Ardianto menjelaskan bahwa sosoknya tidak harus muda dan juga tidak harus tua.

“Tapi harus bisa melanjutkan program mas wali yang saat ini. Jangan putus ditengah jalan. Calon juga  harus memahami kriteria warga Kota Solo, mau dari luar datang ke Solo bisa diterima kita dukung. Tapi kalau hanya sekedar jadi walikota, gerindra tidak akan sepakat,” pungkasnya. Ando

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com