JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Joglo NU Losari Jendi Girimarto Wonogiri Ambruk Diterjang Angin Kencang

Ilustrasi angin ribut / tribunnews
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Musim hujan membawa bencana hidrometeorologi berupa angin kencang yang tak terduga di Wonogiri.

Pada Selasa (12/3/2024) sore, angin kencang menerjang Kecamatan Girimarto dan mengakibatkan ambruknya sebuah bangunan joglo milik Nahdlatul Ulama atau joglo NU Losari Jendi Girimarto Wonogiri.

Beruntungnya, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Bangunan joglo NU Losari Jendi Girimarto Wonogiri tersebut roboh saat angin kencang melanda dan warga setempat dengan sigap membantu membereskannya.

Baca Juga :  Innalillahi, Bocah 2 Tahun Meninggal Kecelakaan di Gobeh Ngadirojo Wonogiri, Libatkan Toyota Hilux dan Isuzu Traga

Informasi yang dihimpun, ambruknya joglo NU Losari Jendi Girimarto Wonogiri menjadi satu-satunya laporan kerusakan akibat angin kencang di Girimarto.

Salah satu warga Kecamatan Girimarto, Yanto membeberkan angin kencang berlangsung selama beberapa menit. Sejauh pengetahuannya, tidak ada bangunan lain yang roboh selain joglo NU Losari Jendi Girimarto Wonogiri.

Baca Juga :  Tak Sampai Purwosari, KA Batara Kresna Hanya Layani Rute Sangkrah-Wonogiri PP Mulai Selasa 14 Mei 2024

Meskipun tidak ada korban jiwa, ambruknya joglo NU Losari Jendi Girimarto Wonogiri menjadi pengingat bagi kita semua untuk selalu waspada terhadap bencana alam. Pemangkasan pohon-pohon rawan roboh dan kesiapsiagaan warga menjadi kunci penting untuk meminimalisir dampak bencana. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com