JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Digelar di Solo, Astranauts Jaring Start Up Terbaik

Roadshow Astranauts Jawa Tengah 2024 di gelar di Kota Solo, tepatnya di Solo Techno Park (STP). Kegiatan tersebut memiliki dua agenda utama, yaitu workshop dan community gathering. Istimewa
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Roadshow Astranauts Jawa Tengah 2024 di gelar di Kota Solo, tepatnya di Solo Techno Park (STP). Kegiatan tersebut memiliki dua agenda utama, yaitu workshop dan community gathering.

Pimpinan BLUD Kawasan Sains dan Teknologi STP, Yudit Cahyantoro menyambut baik kegiatan tersebut. Ia beharap dapat makin memperkenalkan STP pada pihak Astra Digital dan segenap peserta.

“Program ini menyasar peserta dari ekosistem Start Up. Harapannya makin mengokohkan keberadaan STP,” ujarnya.

Baca Juga :  Teguh Prakosa, Wakil Gibran Akan Daftar Jadi Calon Walikota Solo, Yakin Partainya Melihat Figur Internal

Diketahui, Astranauts merupakan konferensi teknologi dan kompetisi inovasi digital berskala besar dan tahunan di Indonesia yang bertujuan untuk memecahkan permasalahan besar di Indonesia. Tentunya, dengan solusi digital yang berdampak, mempromosikan dan memberdayakan inovasi bagi calon wirausaha digital, serta meningkatkan inovasi, transformasi, dan kolaborasi digital.

Ditambahkan Ketua Umum Asosiasi Startup for Industry Indonesia Aditif, Saga Iqranegara, diikuti sekitar 100 peserta, kegiatan akan menjaring Start Up dan inovasi terbaik baik di Jawa Tengah dan DIY.

Baca Juga :  47 Caleg PDIP Di Jateng yang Tergabung dalam Banteng Soca Ludira Desak DPP Bertindak Tegas Terkait Sistem Komandante

“Harapannya setelah mengikuti program ini mereka dapat ilmu. Kemudian mendaftar ke program Astranauts. Ini menjaring peserta, kalau lolos nanti ada kegiatan lagi di tingkat nasional,” bebernya.

Sementara itu, workshop diselenggarakan dengan dua sesi, dengan pemateri Animna Husna selaku Direktur Yureka Education Center (YEC) Yogyakarta dan Danu Setyawan mewakili Solo Techno Incubator. Antusias peserta yang tinggi membuat workshop berjalan semakin interaktif dan pemateri juga membantu permasalahan dari para peserta. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com