JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Disini Loh! Lokasi Pos Lebaran 2024 di Wonogiri, dari Pengamanan Pelayanan hingga Pos Terpadu

Pos Lebaran
Pos Lebaran 2024 di depan Pasar Kota Wonogiri. Dok. Polres Wonogiri
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sedikitnya tujuh pos Lebaran 2024 didirikan di Wonogiri. Hal tersebut sebagai upaya Polres Wonogiri dalam mengamankan Lebaran 2024.

Pendirian tujuh pos juga dilakukan untuk memastikan kelancaran dan keamanan arus mudik dan balik, serta aktivitas masyarakat selama Lebaran 2024.

Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah melalui Kasihumas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo mengatakan dalam menghadapi Lebaran 2024 berbagai persiapan telah dilakukan. Termasuk menyiapkan tujuh pos, terdiri dari pos pengamanan, pos pelayanan, pos sinergitas, dan pos terpadu.

Ada satu pos terpadu yang ada di depan Terminal Giri Adipura atau Terminal Krisak. Kemudian tiga pos pengamanan yang berada di depan Pasar Kota Wonogiri, dalam Obyek Wisata Waduk Gajah Mungkur Wonogiri, dan di perempatan pasar Pracimantoro.

Baca Juga :  Menjaga Kebiasaan Pola Makan Teratur Setelah Ramadhan, Tetap Sehat dan Bugar

“Sedangkan 2 pos pelayanan berada di simpang tiga kecamatan Giriwoyo dan di depan pasar Purwantoro serta 1 pos Sinergitas TNI-Polri berada di sekitar Alun alun Wonogiri.

Semua pos yg telah didirikan tersebut berada di sejumlah titik strategis. Pos-pos ini akan dilengkapi dengan sarana prasarana , termasuk personel yg dilibatkan dalam pos diantaranya dari personil Polri, TNI, Dinas Perhubungan dan instansi terkait lainnya.

Kasihumas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo mengatakan personil yang terlibat dalam Operasi Ketupat Candi 2024 nantinya melakukan patroli secara rutin di jalur mudik dan balik. Hal ini bertujuan mencegah terjadinya tindak kriminalitas dan kecelakaan lalu lintas.

Baca Juga :  Bakso dan Mie Ayam Wonogiri Tetap Jadi Primadona Lebaran 2024

Selanjutnya melakukan koordinasi dengan berbagai pihak terkait. Koordinasi ini dilakukan untuk memastikan kesiapsiagaan dan kesinergisan dalam pengamanan Lebaran 2024.

“Kami juga telah memberikan imbauan kepada masyarakat agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban termasuk juga saat beraktifitas. Imbauan disampaikan melalui berbagai media, seperti spanduk, banner, dan media sosial,” beber Kasihumas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo.

Lanjutnya mengimbau kepada masyarakat agar selalu berhati-hati dan mengikuti aturan lalu lintas selama perjalanan mudik dan balik Lebaran 2024 ini. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com