JOGLOSEMARNEWS.COM Umum

Gegara As Roda Patah, Truk Penuh Batu Split  Terguling di Pertigaan Bangak,  Boyolali

Truk pengangkut batu split yang terguling di ruas jalan Semarang-Solo, di sebelah barat pertigaan Bangak, Boyolali  / Foto: Waskita
   

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM Kecelakaan tunggal terjadi di jalan Semarang-Solo, tepatnya di sebelah barat pertigaan Bangak, Selasa (30/4/2024) pukul 09.00 WIB.

Sebuah truk dump pengangkut batu split terguling.  Akibatnya, 8 meter kubik batu split itu pun tumpah ruah dan memenuhi bahu jalan.

Beruntung tak ada korban jiwa maupun luka-luka  dalam kejadian tersebut. Sang sopir, Gino selamat dan hanya mengalami luka lecet pada bagian kaki.

Menurut Gino, tergulingnya truk dump yang dia kemudikan karena besi as roda sebelah kiri patah. Lalu roda sebelah kiri terlepas. Saat itu, dia dalam perjalanan dari arah barat hendak ke Colomadu.

Baca Juga :  Lakukan Sosialisasi di CFD, Pemkab Boyolali Gencarkan Gerakan Gempur Rokok Ilegal

“Terasa glek gitu, saya langsung sein kiri untuk menepi. Tapi belum sempat berhenti di tepi jalan, roda lepas langsung terguling,” kata Gino di TKP.

Truk terguling dalam posisi menghadap ke timur. Roda depan dan belakang  sisi kanan berada di atas. Sementara, roda kiri di bawah sebagai tumpuan.

“Rencananya, batu split ini akan dikirim ke batching plant atau tempat produksi cor beton curah siap pakai yang ada di Colomadu,” ujarnya.

Baca Juga :  PBNU Terima Izin Tambang,  FNKSDA: Padahal Dulu Pernah Haramkan Tambang

Ditambahkan, sebelum kejadian dia sempat melakukan pendinginan mesin dan roda di daerah Teras.

“Semua bagian saya cek, tidak ada masalah. Mungkin apes, tahu- tahu sampai sini as roda patah.”

Dia pun meminta bantuan teman sesama sopir untuk memindahkan batu split dan membawanya ke Colomadu. Beruntung, kecelakaan tidak sampai menimbulkan kemacetan di jalan arteri Solo-Semarang tersebut.

“Truk terguling pas di bahu jalan. Sehingga, batu split yang tumpah tak  menutup badan jalan,”  ujarnya.  Waskita

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com