JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Tutup Event Solo Menari, Menparekfraf Sandiaga: Tahun Ini Kita Aplifikasi, Event Terbaik Nusantara

Menteri pariwisata dan ekonomi kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno menghadiri penutupan event Solo Menari yang digelar di halaman Balaikota Solo, Senin, (29/04/2024) malam. Ando
ย ย ย 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Menteri pariwisata dan ekonomi kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno menghadiri penutupan event Solo Menari yang digelar di halaman Balaikota Solo, Senin, (29/04/2024) malam.

Menparekraf Sandiaga hadir dengan didampingi Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka dan juga Mangkunegara X.

Dalam event Solo Menari itu Sandiaga sempat memberikan sebuah pantun. Kemudian menyaksikan penampilan penutup dalam gelaran event Solo Menari tersebut.

Saat dimintai keterangan, Menparekraf Sandiaga Salahudin Uno mengatakan bahwa capaian Solo yang berhasil masuk dalam Creative Cities Network (CCN) dari Unesco harus diperkuat dengan gelaran event Solo Menari.

Baca Juga :  Warga Solo Tumpah Ruah Ramaikan Berani Jadi Festival Bersama Andre Taulany & Friends (ATF) dan Bank bjb

“Tahun ini (Solo Menari) menjadi event yang kita aplifikasi sebagai event terbaik nusantara. Oleh karena itu posisi Unesco Creative Cities Network (CCN) ini harus dipertahankan. Kemudian Solo Menari ini kita harapkan ekosistem, ekonomi kreatif di Solo akan semakin baik,” ujarnya.

Dilain pihak Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka membenarkan bahwa Solo sudah masuk ke dalam Unesco Creative Cities Network (CCN) atau jejaring kota kreatif dalam kategori craft dan folk art.

Baca Juga :  Bawa Pesan Salam Pancasila, Kevin Fabiano Resmi Daftar Penjaringan Balon Walikota Solo Lewat PDIP

“World confference ekonomi, Solo sudah masuk di networknya UCCN. Kita ditahun depan akan mengajukan diri menjadi tuan rumah ya. Pokoknya kita konsisten untuk menjadi tuan rumah internasional. Kayak kemarin piala dunia dan lain-lain saya kira dengan itu kita bisa optimis,” tandasnya. Ando

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com