JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Hari Jadi Wonogiri 2024 Sepi, Hanya Upacara Tanpa Hiburan Tak Ada Pameran dan Sejenisnya

Alun alun
Alun alun Giri Krida Bakti Wonogiri. Foto : istimewa
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Dipastikan Hari Jadi Wonogiri ke-283 alias Hari Jadi Wonogiri 2024 sepi. Tidak ada kegiatan menonjol menyedot kerumunan massa sebagaimana lazim dilakukan tahun tahun sebelumnya.

Pada peringatan Hari Jadi Wonogiri 2024, Pemkab Wonogiri hanya bakal melaksanakan upacara.

Tidak akan ada keramaian dalam Hari Jadi Wonogiri 2024. Padahal tahun tahun sebelumnya hari jadi diisi aneka kegiatan menarik perhatian massa seperti panggung hiburan gratis dengan penyanyi ternama, aneka pameran, beragam lomba, hingga pengajian akbar. Masih ditambah deretan panjang kegiatan seremonial di puncak Hari Jadi Wonogiri setiap 19 Mei tersebut.

Baca Juga :  Truk Nggoling di Tunggangan Wonogiri, Bawa Makaroni Korban Gmaps

“Nanti hanya akan ada upacara, intinya kami sederhanakan,” ungkap Bupati Wonogiri Joko Sutopo alias Bupati Jekek, baru baru ini.

Disinggung soal pertimbangan Hari Jadi Wonogiri 2024 sepi dan diperingati secara sederhana, Bupati Jekek membeberkan anggarannya akan digeser untuk pos-pos lainnya. Misalnya untuk mengantisipasi dampak El Nino dan inflasi.

Baca Juga :  Cara Bayar Pajak Motor Mobil Secara Online, Tak Perlu ke Samsat

“Anggaran hari jadi bisa digeser untuk kegiatan penguatan infrastruktur publik Misalnya ada jalan di wilayah kota bergelombang, kita aspal lagi,” tandas Bupati Jekek.

Selain itu, tahun ini Pemkab Wonogiri akan membangun stadion Pringgodani.

Bupati Wonogiri Joko Sutopo alias Bupati Jekek menegaskan, pihaknya ingin melakukan pendinginan pasca Pemilu 2024 dan jelang Pilbup Wonogiri 2024. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com