JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Mau Nyalon Bupati Wonogiri dari Jalur Independen? Siapkan Dulu 63 Ribu Dukungan, Minimal Loh Bolo

Cabup Wonogiri
Coffee morning seputar Pilkada Wonogiri 2024. Joglosemarnews.com/Aris Arianto
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Lowongan bolo, posisi Bupati Wonogiri dan Wakil Bupati Wonogiri. Jika berminat bisa mendaftar melalui jalur parpol atau jalur perorangan alias jalur independen dalam Pilkada Wonogiri 2024 atau Pilbup Wonogiri 2024.

Nah, jika berminat mendaftar melalui jalur independen, maka harus mengumpulkan dulu dukungan puluhan ribu warga Wonogiri.

Jumlah minimal dukungan bagi Cabup Wonogiri dan Cawabup Wonogiri dalam Pilbup Wonogiri 2024 adalah 63.403 warga Wonogiri.

Hal ini sebagaimana disampaikan KPU Wonogiri pada coffee morning dengan wartawan dan pegiat media sosial, Jumat (26/4/2024).

Baca Juga :  Ide Bisnis Menjelang Ujian Kelulusan dan Kenaikan Kelas 2024

KPU Wonogiri telah menetapkan syarat dukungan perseorangan bakal Cabup Wonogiri dan Cawabup Wonogiri dari jalur independen. Yakni sebanyak 7,5 persen dari jumlah DPT terakhir.

Dimana DPT terakhir adalah 845.364. Dengan kata lain minimal dukungan sebanyak 63.403 jiwa.

“Dengan sebaran minimal di 50 persen lebih kecamatan yakni 13 Kecamatan. Karena jumlah kecamatan di Wonogiri ada 25 buah,” ujar Ketua KPU Wonogiri Satya Graha.

Baca Juga :  Si Japut Maskot Pilbup Wonogiri 2024 Ternyata Terinspirasi Burung Jalak Putih

Ketua KPU Wonogiri Satya Graha, mengatakan guna melayani masyarakat yang akan mengajukan konsultasi terkait pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Wonogiri Tahun 2024, KPU membuka layanan helpdesk pada hari dan jam kerja yaitu pukul 08.00–16.00 WIB.

Pendaftaran jalur independen harus dalam satu paket atau pasangan yakni pasangan bakal Cabup Wonogiri-Cawabup Wonogiri. Sesuai regulasi nanti setelah mendaftar akan segera dilakukan verifikasi data dukungan. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com