JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Pasangannya Genap itu Takjil ya?Eh Tapi Ternyata Takjil dan Bukber Jadi Cara Efektif Membentuk Karakter Peduli Sesama loh, ini Buktinya

Takjil
Aksi berbagi takjil oleh pengurus OSIS SMPN 3 Sidoharjo Wonogiri. Dok. SMPN 3 Sidoharjo Wonogiri
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Belakangan tengah trend khususnya di linimasa TikTok kalimat berupa pertanyaan dan sejenisnya dengan jawaban plesetan bersajak. Misalnya pasangan genap itu apa? maka jawabannya bukan ganjil, bisa jadi takjil bisa jadi kecil, dan lainnya.

Tapi kali ini kita tidak membahas seputar TikTok loh, melainkan soal takjil yang menjadi salah satu alternatif jawaban plesetan itu. Pasalnya sesuai dengan kondisi saat ini, yakni masih dalam atmosfer puasa Ramadhan 2024.

Takjil plus bukber atau buka bersama mempunyai sederet manfaat. Salah satunya membentuk karakter peduli sesama.

Takjil ditambah bukber nyata membawa vibes positif bagi sesama. Ini terbukti dari aksi OSIS SMPN 3 Sidoharjo Wonogiri ketika mengadakan kegiatan Berbagi Takjil dan Buka Bersama hari Sabtu, 30 Maret 2024.

Baca Juga :  Bakso dan Mie Ayam Wonogiri Tetap Jadi Primadona Lebaran 2024

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk menyemarakkan bulan suci Ramadhan 2024 di kalangan peserta didik SMPN 3 Sidoharjo Wonogiri.

Acara ini diikuti oleh peserta didik yang tergabung dalam pengurus OSIS sekitar 29 anak. Mereka turut serta dalam pembagian takjil yang dilaksanakan di Pertigaan Sanjan Kebonagung Sidoharjo Wonogiri.

Takjil dibagikan kepada para pengendara, para penjual dan masyarakat sekitar. Sedangkan Buka Bersama dilaksanakan di Aula SMPN 3 Sidoharjo Wonogiri.

Kepala SMPN 3 Sidoharjo Rahayu Widayanti mengapresiasi kegiatan Berbagi Takjil dan Buka Bersama yang dilaksanakan Pengurus OSIS. Ia berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan di masa yang akan datang sehingga dapat memberikan manfaat dan vibes positif bagi masyarakat sekitar.

Baca Juga :  Terbongkar Sudah Rahasia Menu Timur Tengah Kambing Guling dan Sejenisnya, Tinggal Sesuaikan dengan Lidah Lokal

“Kegiatan ini sangat baik, tidak hanya memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar namun juga dapat membentuk karakter peserta didik yang lebih peduli terhadap lingkungan sekitar,” kata Kepala SMPN 3 Sidoharjo Rahayu Widayanti.

Diharapkan kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan dan diikuti oleh peserta didik SMPN 3 Sidoharjo serta dapat memberikan manfaat yang baik bagi masyarakat sekitar.

“Semoga kegiatan seperti ini dapat menjadi contoh bagi sekolah lain untuk melakukan kegiatan yang serupa dalam meningkatkan kepedulian sosial di kalangan peserta didik,” jelas Kepala SMPN 3 Sidoharjo Rahayu Widayanti. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com