JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

PDIP Buka Pendaftaran Bakal Cawali-Cawawali, Diah Warih: Pilkada Solo Kian Menarik

Diah Warih Anjari, kandidat bakal Cawali-Cawawali Solo 2024 / Foto: Ando
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – DPC PDI Perjuangan (PDIP) Kota Solo mulai membuka pendaftaran bakal Cawali-Cawawali Solo 2024. Pendaftaran tersebut dibuka bagi kader internal PDIP maupun figur dari luar partai.

Sejumlah nama mulai mendaftarkan diri ke Tim Penjaringan Cawali-Cawali DPC PDIP Solo di kantor DPC PDIP sementara Pucangsawit, Jebres.

Di antara nama yang sudah mendaftarkan diri sebagai bakal Cawali-Cawawali Solo 2024 adalah Ginda Ferachtriawan Rudi Indarto, Wawanto, Widadi, dan Kusumo Putro.

Sementara itu,  salah satu kandidat bakal Cawali-Cawawali Solo 2024, Diah Warih Anjari menilai langkah yang diambil PDIP Solo untuk menggelar penjaringan bakal calon kepala daerah merupakan langkah yang tepat dan strategis.

Sebagai pemilik kursi (20 kursi) di DPRD Solo, PDIP memiliki hak mengajukan calon sendiri.

Baca Juga :  Innalillahi, Siswa MTSN 1 Solo Meninggal Saat Camping di Sekipan Tawangmangu, Diduga Alami Hipotermia

“Langkah tepat dan strategis, langkah yang diambil PDIP ini konkret. Di kala partai lain masih berhitung, PDIP sudah bergerak lebih gesit. Beberapa langkah lebih maju, bagus ini,” kata Diwa sapaan Diah Warih Anjari.

Diah Warih yang merupakan Ketua Umum Ormas G-Nesia ini juga menyampaikan, bahwa pergerakan yang dilakukan partai banteng moncong putih itu  menandakan bahwa partai tersebut  tidak terpengaruh dengan hasil Pilpres 2024.

Meskipun versi keputusan KPU Pusat jagonya dinyatakan kalah dalam Pilpres, namun untuk urusan Pilkada Solo, PDIP masih memiliki kans besar.

“PDIP bisa melakukan apa saja dalam Pilkada Solo karena dia pemilik 20 kursi di legislatif. Bila ingin memperkuat posisi, PDIP bisa berkoalisi dengan partai lain pemilik kursi. Bahkan partai dari KIM (Koalisi Indonesia Maju). Ini yang menjadikan Pilkada Solo menarik,” ujar pendiri Diwa Foundation itu.

Baca Juga :  Daftar Jadi Bakal Calon Bupati Biak, Jack Komboy Bakal Jadikan Biak Salah Satu Destinasi Wisata

Ditanya soal keseriusan dirinya maju dalam Pilkada Solo, termasuk apakah akan turut mendaftarkan diri seperti kandidat lain ke Tim Penjaringan Cawali-Cawali DPC PDIP Solo,
Diwa menyebut masih menunggu petunjuk dan arahan sejumlah pihak.

Jika sudah mendapatkan lampu hijau, dirinya bersama para Gnesian (relawan G-Nesia) siap menyongsong Pilkada Solo.

“Terkait maju pilkada atau tidak, tentunya tidak bisa grusa-grusu dan kesusu. Pasti kami harus mendengar masukan dari berbagai pihak dulu, baru bersikap. Pada prinsipnya, saya siap, sudah siap lahir batin,” katanya.

Terlebih lagi, menurut catatan, nama Diah masuk dalam jajaran tertinggi hasil polling dan survei sejumlah lembaga. Ando

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com