JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Teguh Prakosa, Wakil Gibran Akan Daftar Jadi Calon Walikota Solo, Yakin Partainya Melihat Figur Internal

Teguh Prakosa. Ando
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Wakil Walikota Solo, Teguh Prakosa bakal meramaikan penjaringan bursa Wali Kota Solo untuk Pilkada 2024 mendatang. Saat ditemui di kantornya, Teguh mengatakan bahwa baru akan mengambil formulir pendaftaran di DPC PDIP pada 2 sampai 3 hari ke depan.

“2-3 hari ke depan ambil formulir dulu,” ujarnya Selasa, (16/042024).

Teguh lalu menjelaskan alasan tidak mendaftarkan diri di awal penjaringan. Dikarenakan untuk waktu pendaftarannya sendiri juga masih panjang. Menurutnya, selama menjelang lebaran hingga libur lebaran dirinya juga masih berfokus sebagai kepala daerah.

“Nggak pikir-pikir belum daftar, ini waktu masih panjang, Lebaran kita nggak kemana-mana hanya di Solo saja. Artinya menjaga Solo kondusif sampai benar-benar pemudik kembali ke tempat masing-masing dahulu,” terangnya.

Baca Juga :  Bawa Pesan Salam Pancasila, Kevin Fabiano Resmi Daftar Penjaringan Balon Walikota Solo Lewat PDIP

Teguh sendiri yakin partai akan tetap melihat figur dari internal partai. Apalagi, nama dirinya sempat masuk dalam survei yang sempat dirilis oleh Solo Raya Polling sebagai kandidat Wali Kota Solo.

“Saya kira bagian dari partai tetap melihat figur dari internal partai. Nanti internal itu tersaring baru eksternal juga tersaring mana Wali Kota dan Wakil Wali Kota,” jelasnya.

Teguh menilai bahwa, PDIP masih menjadi partai yang seksi di Kota Solo walaupun kehilangan 10 kursi di DPRD pada Pileg tahun ini. Apalagi, beberapa nama di luar partai juga ikut mendaftar penjaringan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo.

Baca Juga :  Komentar Gibran Soal Munculnya Nama Raffi Ahmad yang akan Dipasangkan dengan Dico Ganinduto

“Saya kira PDIP partai yang seksi ya, meski turun 10 kursi tapi kan kita di tertinggi, 20 (kursi) hampir 40 persen suara. Artinya begitu (bisa mengusung sendiri) tapi kita lihat putusan DPP seperti apa, kita kan petugas partai, yang hidup dan lahir dari partai maka taat aturan partai itu jadi pedoman kami untuk bagaimana Pilkada ini tersambungan keberlanjutan pembangunan di Solo ini. Apapun hasil dari DPP maupun MK jadi pijakan nanti,” pungkasnya. Ando

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com