JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

PSHT Cabang Sragen Buktikan Sragen Kondusif Selama Pemilu 2024, Para Pesilat Komitmen Pilkada Juga Aman

Ketua PSHT Sragen Suwanto. Huri Yanto
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM — Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) cabang Sragen menjaga kondusifitas selama Pemilu 2024, terpantau selama pemilihan presiden dan pemilihan legislatif di Sragen terpantau aman dan kondusif.

Selain itu itu, peran perguruan silat di Sragen juga ikut berpengaruh dalam kondusifitas wilayah bumi Sukowati.

Salah satu perguruan yang memiliki massa yang banyak dan rentan dengan gesekan. Namun Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Sragen memastikan pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sragen ini akan kondusif.

Pada JOGLOSEMARNEWS.COM Ketua PSHT Sragen Suwanto mengatakan bahwa perguruan Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) juga merupakan bagian dari masyarakat. Lantas juga mengambil peran dalam kegiatan bermasyarakat. Terkait konstelasi politik di Sragen, PSHT cabang Sragen telah membuktikan ikut menjaga kondusifitas saat Pilpres dan pileg kemarin.

Baca Juga :  Geger Fenomena Ikan Waduk Kedung Ombo (WKO) Mati Mendadak, Puluhan Petani Menangis Rugi Ratusan Juta Rupiah

Dia menegaskan bukan tidak mungkin, pada pilkada nanti Sragen juga tetap aman dan kondusif. Padahal pada pileg lalu ada lebih dari 5 orang warga PSHT yang ikut kontestasi dan akhirnya menang. Meskipun mereka berbeda-beda partai politik (Parpol) yang diikuti.

”Saudara-saudara kita juga banyak yang jadi. Serta kita sampaikan bahwa PSHT ini dalam AD/ART tidak dibawa ke ranah politik praktis. Tidak terafiliasi dalam golongan dan partai politik manapun. Kita fokus pada pengembangan budaya dan seni pencak silat,” kata Suwanto Senin (29/4/2024).

Baca Juga :  Polisi Razia Puluhan Sepeda Motor Kenalpot Brong di Sragen Usai Pengasahan Warga Perguruan Silat

Suwanto menuturkan sering berkoordinasi dengan kepolisian perihal kondusifitas wilayah di Sragen. Dia menegaskan komitmen untuk menghadirkan rasa nyaman dan aman di wilayah kabupaten Sragen. Walau dengan kontestasi politik yang berbeda-beda.

PSHT Cabang Sragen kita himbau untuk terus menjaga ketentraman di kabupaten Sragen. Terkait pilihan dalam politik, karena itu hak konstitusi, kita serahkan pada yang bersangkutan. Namun tidak boleh memakai atribut dalam kegiatan politik praktis,” ujarnya.

Suwanto juga mengatakan Pilkada Sragen 2024 juga mengajak para pesilat ikut menjaga kondusifitas dan keamanan. Huri Yanto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com