JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Ribuan Benih Padi Sunggal Mendarat di Slogohimo Wonogiri

Benih padi
Dropping benih padi Sunggal di Kecamatan Slogohimo Wonogiri. Dok. Kodim 0728 Wonogiri
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kabar gembira datang bagi para petani di Kecamatan Slogohimo Wonogiri. Ribuan benih padi varietas Sunggal bantuan dari Provinsi Jawa Tengah melalui APBD I telah mendarat di wilayah mereka.

Dalam upaya meningkatkan produktivitas pertanian dan mendukung ketahanan pangan, Babinsa Koramil Slogohimo, Serma Agus dan Serda Awaludin, turun tangan mendampingi proses pendistribusian benih padi tersebut.

Sebanyak 3.750 kilogram benih padi Sunggal didistribusikan ke seluruh desa di Kecamatan Slogohimo Wonogiri. Kehadiran Babinsa memastikan proses pendistribusian berjalan lancar dan tepat sasaran. Para petani pun menyambut baik bantuan ini dengan penuh semangat.

Baca Juga :  Membongkar Bisnis Event Lari, Untung Gede, Lengkap dengan Contoh Perhitungan Keuangannya

“Kami harap dengan benih unggul ini, panen padi kami bisa lebih melimpah dan meningkatkan kesejahteraan keluarga,” ujar salah satu petani, Sriyono, Kamis (25/4/2024).

Komitmen dan kerja keras Babinsa dalam mendukung program pemerintah ini patut diapresiasi. Sinergi antara pemerintah, aparat, dan masyarakat menjadi kunci utama dalam mencapai kemandirian pangan dan pembangunan pertanian yang berkelanjutan.

Baca Juga :  Jarak ke TPS Kian Jauh, Yakin Target 80 Persen Tercapai? Wonogiri loh Iki

Diharapkan dengan bantuan benih padi Sunggal dan pendampingan berkelanjutan dari Babinsa, sektor pertanian di Kecamatan Slogohimo Wonogiri dapat terus berkembang dan memberikan kontribusi yang signifikan bagi ekonomi lokal serta ketahanan pangan nasional. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com