JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Bapperida Boyolali Gelar Lomba Krenova, Ini Tujuannya

Bupati M Said Hidayat menyempatkan diri mengunjungi stand pameran Lomba Krenova, Selasa (28/5/2024) | Foto: Waskita
   

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM Badan Perencanaan Pembangunan Riset dan Inovasi Daerah (Bapperida) Kabupaten Boyolali menyelenggarakan Lomba Kreativitas dan Inovasi (Krenova) Kabupaten Boyolali tahun 2024.

Hasil kreasi dan UMKM dipamerkan di halaman kantor Setda setempat, Selasa (28/5/2024).

Hadir dalam acara tersebut antara lain Bupati Boyolali, M Said Hidayat; Wakil Bupati (Wabup) Boyolali, Wahyu Irawan; Ketua TP PKK Kabupaten Boyolali, Desy M Said Hidayat dan jajaran Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali.

Dalam laporannya, Kepala Bapperida Kabupaten Boyolali, M Syawaludin mengaku bangga karena jumlah peserta tahun ini mengalami peningkatan. Yaitu, dari 105 peserta pada tahun lalu menjadi 113 peserta di tahun 2024.

“Selain itu, ada 54 peserta yang ikut meramaikan pameran,” katanya.

Lomba mencakup 3 kategori yakni masyarakat umum, pelajar, ASN dan BUMD. Banyak inovasi disuguhkan peserta berupa inovasi produk pertanian, produk kecantikan, berbagai produk pupuk, olahan makanan hingga berbagai teknologi praktis yang bisa diterapkan dalam kehidupan masyarakat.

Baca Juga :  Kapolres Boyolali, AKBP Petrus P Silalahi Alih Tugas Jadi Kapolres Sragen, Digantikan Yuniornya di KPK

Bupati Said berharap digelarnya pameran Krenova Tahun 2024 dapat memunculkan kreativitas bagi pelajar dan masyarakat. Selain itu pihaknya berharap inovasi ini dapat dikembangkan di bidang usaha dan bisa dimanfaatkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Semoga dapat memberikan solusi solusi yang baik dalam upaya memecahkan persoalan persoalan di Kabupaten Boyolali dan dapat memberikan jalan yang semakin memudahkan langkah kita. Semoga apa yang kita lakukan ini dapat memberikan dorongan peningkatan kreatifitas dan mampu memberikan energi positif bagi kita semua untuk membangun Kabupaten Boyolali,” paparnya.

Hasil lomba, kategori Pelajar atau mahasiswa, Juara I diraih oleh SMK Negeri 1 Mojosongo dengan inovasi Aloecydante, Juara II diraih SMA Negeri 1 Teras dengan inovasi Website Sayur Ndeso, Juara III diraih oleh SMP Negeri 2 Ampel dengan inovasi Active Edible Film Antimikroba, Juara Harapan I diraih oleh SMK Negeri 1 Mojosongo dengan inovasi T&T Sereal Flakes, Juara Harapan II diraih oleh SMP Negeri 1 Boyolali dengan inovasi Sakupigan.

Baca Juga :  Kejari Boyolali Prihatin, Kasus Anak Berhadapan dengan Hukum Ranking Tertinggi di Antara Kasus Lainnya

Dari kategori DPRD/OPD/ASN/BUMD/Pemdes, Juara I diraih oleh Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Boyolali dengan inovasi Sistem Administrasi Sertifikasi Veteriner, Juara II diraih Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Boyolali dengan inovasi Learning Management System (LMS) Corpu, Juara III diraih oleh Koordinator PAUD, Dikdas LS Kecamatan Klego dengan inovasi Laman Resmi Informasi Sekolah, Juara Harapan I diraih oleh Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Boyolali dengan inovasi SiQolbu, Juara Harapan II diraih oleh SMP Negeri 1 Simo dengan inovasi Mapan Dalan.

Sementara itu dari kategori masyarakat umum, Juara I diraih oleh Dukuh Randu Desa Temon Kecamatan Simo dengan inovasi Rhizocrafts, Juara II diraih Dukuh Kunden Desa/Kecamatan Banyudono dengan inovasi Yogurt Yoliyo, Juara III diraih oleh SMA Negeri 1 Boyolali dengan inovasi Sibaya, Juara Harapan I diraih oleh Wukirosari Kelurahan Pulisen Kecamatan Boyolali dengan inovasi Resikdewe, Juara Harapan II diraih oleh SMK Negeri 1 Mojosongo dengan inovasi Saferin. Waskita

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com