JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Keren! Pramuka Garuda Kwarcab Karanganyar Raih Medali Emas di Ajang Eagle Scout Award

Wakil Ketua Kwarab Bidang Pembinaan Pramuka Muda (Binamuda), Win Purwoko menyerahkan trophy kejuaraan kepada, Amabel Nasywah S, yang meraih Best Gold Medaly di ajang Eagle Scout Award (ESA) yang digelar di Unwidha, Klaten, Minggu (26/5/2024) / Istimewa
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kontingen Kwarcab Karanganyar menorehkan  prestasi di ajang Eagle Scout Award (ESA) yang digelar di Kampus Universitas Widya Dharma (Unwidha) Klaten, Minggu (26/5/2024).

Perwakilan dari  kontengen Kwarcab Karanganyar, Amabel Nasywah S berhasil menggondol  gelar Best Gold Medaly dan Gold Medaly di ajang bergengsi tersebut.

Selain medali emas, peserta pramuka Garuda putra atas nama Joviana Asaf Al Masi juga meraih perak di ajang yang sama.

Acara yang diikuti oleh 13 Kwarcab se-Binwil Surakarta dan Binwil Kedu tersebut diresmikan oleh  Asisten 2 Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Klaten, Drs. Mochammad Nashir, M.M. dan dihadiri Ketua Kwarda Jawa Tengah terpilih, Prof. Budi Prayitno serta Rektor Universitas Widya Dharma Klaten, Prof. Dr. Triyono, M.Pd.

Turut hadir jajaran pengurus Kwarcab Karanganyar untuk memberikan dukungan kepada peserta, di antaranya Waka Binamuda, Kamto; Waka Binasatuan, Ponco Susilo; Sekretaris Kwarcab, Waluyo Dwi Basuki; Andalan Binamuda serta bagian kesekretariatan Kwarcab Karanganyar.

Baca Juga :  Kemuning Sky View: Destinasi Wisata Jembatan Goyang di Atas Kebun Teh Kemuning Karanganyar

Dalam gelaran ESA tersebut, masing-masing Kwarcab mengirimkan 1 Putra dan 1 Putri Pramuka Garuda Siaga terbaiknya.

Para peserta mengikuti berbagai tes di antaranya verifikasi portofolio dan rekam jejak, scouting skills, uji kompetensi syarat Garuda dan wawancara.

Menurut pimpinan kontingen (Pinkon) Kwarcab Karanganyar, Yusuf Aji Purnomo, dirinya merasa senang dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang membantu sehingga bisa meraih capaian yang maksimal di ajang ESA tersebut.

“Saya sangat berterima kasih sekali atas dukungan Ketua Kwarcab Karanganyar dan jajaran Wakil Ketua Kwarcab, Sekretaris Kwarcab, para andalan, para orangtua, pembina dan terutama adik-adikku yang gigih berlatih sehingga mampu mempersembahkan prestasi terbaiknya,” ungkapnya, seperti dikutip dalam rilisnya ke Joglosemarnews.

Baca Juga :  Raih Juara I, Mukti dan Nadia Dinobatkan Menjadi Duta Pramuka Karanganyar 2024

Bersamaan dengan ESA digelar juga Pesta Siaga Daerah Regional 2 dengan menyajikan beberapa perlombaan yaitu Taman Kerapian Berpakaian, Taman Gerak dan Lagu, Taman Fun Bowling, Taman Karnaval Siaga, Taman Bumbung Kemanusiaan, dan Taman Kebersihan Lingkungan.

Dari capaian perlombaan ESA dan Pesta Siaga tersebut Kontingen Kwarcab Karanganyar putra mampu menyumbangkan juara 4 pionering, juara 2 melukisi tong sampah dan medali perak garuda berprestasi.

Sementara untuk putri mempersembahkan juara 4 melukisi tong sampah, medali emas garuda berprestasi, dan best of the best garuda berprestasi.

Gelaran Pesta Siaga dan ESA tersebut tidak hanya mengedepankan perlombaan saja, melainkan juga sebagai sarana berpesta, bertukar pikiran dan bergembira disesuaikan dengan usia golongan Pramuka Siaga. Suhamdani

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com