JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Begitu “Ngebetnya”, Sampai-sampai Harapan Jatah Kursi Menteri Dibawa dalam Doa Rakornas Pilkada PAN

Prabowo Subianto menghadiri acara Bimtek dan Rakornas Pilkada PAN di Hotel JS Luwansa, Jakarta Selatan, Kamis (9/5/2024) malam | tribunnews
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Harapan dan keinginan Partai Amanat Nasional (PAN) untuk mendapatkan kursi di Kabinet Prabowo-Gibran benar-benar menjadi masalah serius.

Bagaimana tidak? Perihal jatah kursi kabinet itu, sampai dibawa oleh Ketua Fraksi PAN DPR RI, Saleh Daulay saat memimpin doa dalam acara Bimtek dan Rakornas Pilkada PAN.

Saat itu, ia pun sempat menggoda presiden terpilih RI, Prabowo Subianto mengenai jatah kursi menteri.

Dalam acara tersebut, Prabowo menghadiri secara langsung acara yang digelar di Hotel JS Luwansa, Jakarta Selatan, Kamis (9/5/2024) malam tersebut.

Dalam doanya, Saleh meyakini Prabowo akan memberikan posisi yang terbaik bagi PAN di kabinet mendatang.

“Ya Allah kami yakini bahwa Bapak Prabowo Subianto sudah rencanakan akan berikan beberapa posisi bagi kader-kader terbaik PAN di kabinet mendatang. Sebagai insan yang beriman, tentu hal itu sangat kami syukuri,” ucap Saleh di hadapan Prabowo saat memimpin doa dalam acara Bimtek dan Rakornas Pilkada PAN.

Baca Juga :  Pembahasan RUU MK Digelar Diam-diam, 3 Hakim Konstitusi Ini Dibidik untuk Ditendang dari MK

Namun, Saleh pun mengaku seluruh kader akan bersyukur dan berterima kasih jika nantinya Prabowo akan memberikan kursi yang banyak bagi PAN.

“Kami tentu akan lebih berterima kasih dan bersyukur lagi andai kata amanah yang diberikan kepada kami bisa lebih banyak dari apa yang kami perkirakan selama ini,” kata Saleh diiringi teriakan amin dari ratusan kader yang hadir.

Lebih lanjut, Saleh pun meyakini PAN bersama Prabowo bisa menunaikan semua tugas negara. Sebaliknya, ia meyakini Eks Danjen Kopassus itu mencintai PAN.

“Kami juga meyakini dan percayai bahwa bapak Prabowo Subianto sangat cintai PAN. Untuk itu, ya Allah bukakanlah pintu hati pak Prabowo Subianto agar tetap teguh komitmen berjuang bersama dengan ketum yang kami cintai. Karena kami tahu bahwa persahabatan bapak Prabowo Subianto dengan ketum kami adalah persahabatan yang lintasi batas-batas kepentingan politik, batas-batas kepentingan dunia semata,” ucapnya.

Baca Juga :  Ingatkan 2 Pasal Revisi UU MK Ancam Kekuasaan Kehakiman, Ketua MKMK: Memang Didesain untuk Kontrol MK

Di sisi lain, Saleh pun menyinggung PAN yang selama ini sudah loyal kepada Prabowo. Sebab, sudah tiga kali pilpres partai berlambang matahari terbit itu mengusung Prabowo.

“Percayalah pada kami Pak Prabowo, bahwa loyalitas dan kesetiaan kami kepada Pak Prabowo bukan hanya dalam lapangan perjuangan dan perdebatan di TV. Tapi kesetiaan dan loyalitas kami juga kami tunjukkan lewat untaian doa,” tutupnya.

www.tribunnews.com

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com