JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

SMP Negeri 8 Surakarta Kirim Wakil Siswa ke Panen Raya Gelar Karya di Balaikota

Sejumlah siswa SMP Negeri 8 Surakarta dan guru pendamping berfoto bersama di sela-sela kegiatan Panen Raya Gelar Karya di Balaikota Surakarta | Istimewa
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – SMP Negeri 8 Surakarta mengirimkan sejumlah siswanya untuk mengisi acara Panen Raya  Gelar Karya dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional di Balakiota pada Rabu (8/5/2024).

Kedua siswa tersebut adalah Aprhodita Helsa Christiani dan Jenar Ayu Manggarwangi.

Di bawah pendampingan Hasan Effendi, S.Pd dan Sutinah, S.Pd, keduanya menampilkan lagu berjudul Simfoni Raya dan Lukisan Indonesia dalam acara tersebut.

Selain itu, sekolah juga mengirimkan wakilnya untuk mengikuti stand up komedi Bahasa Jawa. Dia adalah Ananda Monalisa, siswa kelas 8C, yang didampingi oleh Sri Murwani, S.Pd.

Baca Juga :  Ini Respons Sejumlah Kampus Atas Instruksi Pembatalan Kenaikan UKT dari Menteri Nadiem

Untuk diketahui, acara itu digelar untuk menyemarakkan program merdeka belajar sekaligus sebagai wadah apresiasi terhadap karya kreatif dari pelajar se-Kota Solo bertema Lawan Korupsi dan Perundungan.

Wakil Walikota Solo, Teguh Prakosa dalam sambutannya mengatakan, acara Pameran Gelar Karya itu bertujuan  untuk menyemangati guru dan orangtua dalam mengantarkan putra-putrinya meraih cita-cita dengan sekolah yang baik.

Di sisi lain,  Kepala Dinas Pendidikan Kota Surakarta, Dian Rineta, ST, M.Si memberikan apresiasi kepada sekolah-sekolah yang sudah terlibat dan antusias mendukung terselenggaranya acara tersebut.

Baca Juga :  Ini Respons Sejumlah Kampus Atas Instruksi Pembatalan Kenaikan UKT dari Menteri Nadiem

Terpisah, Waka Kesiswaan SMP Negeri 8 Surakarta, Wahyu Prihatin Sayekti, S.Pd menjelaskan, acara tersebut merupakan agenda tahunan untuk mengetahui prestasi dan kreativitas peserta didik di Kota Solo.

“Gelar karya seperti ini penting untuk meningkatkan rasa percaya diri dan memotivasi, mengasah kemampuan komunikasi dan kerja sama siswa,” ujarnya, seperti dikutip dalam rilisnya ke Joglosemarnews. Suhamdani

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com