JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Dana Hibah Rp 230 miliar dari UEA untuk Kota Solo Cair: Ini Rincian Penggunaannya, Salah Satunya Bansos

Sekretaris Daerah Kota Solo, Budi Murtono mengungkapkan bahwa dana hibah dari pemerintah Uni Emirat Arab (UEA) sebesar Rp 230 miliar untuk Kota Solo telah cair. Hal itu dikatakan Budi saat ditemui usai mengikuti upacara peringatan hari kebangkitan nasional di halaman Tugu Kebangkitan Nasional Penumping Senin, (20/05/2024). Ando
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Sekretaris Daerah Kota Solo, Budi Murtono mengungkapkan bahwa dana hibah dari pemerintah Uni Emirat Arab (UEA) sebesar Rp 230 miliar untuk Kota Solo telah cair.

Ditemui usai mengikuti upacara peringatan hari kebangkitan nasional di halaman Tugu Kebangkitan Nasional Penumping. Budi Murtono mengatakan bahwa keseluruhan dana dari pusat sudah masuk ke Pemerintah Kota Solo semua.

“Dari pusat sudah masuk ke Pemkot Surakarta semua. Sedangkan yang untuk realisasi dari dinas-dinas ini sudah berjalan. Nilai persen belum tau,” ungkapnya Senin, (20/05/2024).

Baca Juga :  Tim Hibah MBKM UNS Jalin Kemitraan Strategis Dengan Anton Projectbamboo

Budi Murtono menjelaskan dana hibah yang cair tersebut salah satunya untuk pekerjaan-pekerjaan non fisik. Seperti bansos untuk stunting dan juga bansos untuk masyarakat tidak mampu.

“Itu untuk masa 4 bulan. Tapi ini memang kita cairkan di akhir Mei atau Juni nanti,” sambungnya.

Dana hibah tersebut rencananya juga untuk pembangunan beberapa proyek fisik di Kota Solo. Dimana sekarang masih dalam proses lelang.

Baca Juga :  Bikin Macet, Diah Warih Daftar Bakal Calon Walikota Solo Diantar Hercules Lewat Gerindra

“Ada Pasar Tunggulsari, Gor Indoor Manahan, Kolam Renang Manahan. Kemudian koridor dari Terminal Tirtonadi ke Masjid Zayed. Persiapan juga untuk proses lelang pengerjaan Taman Makam Pahlawan,” jelasnya.

Selain itu dana hibah juga digunakan untuk pembangunan SMP Negeri 6, pengadaan TIK, dan beberapa pengadaan lainnya.

“Pengadaan lainnya lagi proses. Tapikan harus produk luar negeri, impor maka ijin TKDN-nya. Doakan aja selesai tahun 2024 ini,” tandas Budi Murtono. Ando

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com