JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Gaet Pemilih Muda, Relawan Cabup Boyolali drg Fauzan Gelar Tour de Dieng

Para relawan Master Boyolali berfoto bersama sebelum melakukan tour de Dieng, Minggu (26/5/2024) | Foto: Istimewa
   

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM Puluhan motor berjejer rapi siap mengantarkan pengemudinya melakukan perjalanan. Sementara di dalam joglo tampak puluhan pemuda sedang ramah tamah dengan Bakal Cabup Boyolali drg Fauzan Arif Munandar (Master).

Dan tepat pukul 00.00, Minggu (26/5/2024), sebanyak 50 pemuda dari Komunitas “Kumpul Manfaat” dan Relawan Master Boyolali [RMB] berangkat melakukan kegiatan Tour de Dieng. Perjalanan mengedepankan keselamatan dan mematuhi peraturan lalu lintas.

Di dalam ramah tamah tersebut, Master (sebutan untuk drg Fauzan) menyampaikan bahwa saat ini Indonesia mengalami bonus demografi. Dimana penduduk dengan dengan usia produktif dan kaum muda menjadi populasi mayoritas.

Baca Juga :  Ada dugaan Korupsi Pembangunan Sentra Kerajinan di Nogosari dan Ngemplak, Ini Langkah Kejari Boyolali

“Untuk itu, kita sebagai kaum muda harus menyiapkan diri untuk membekali diri dengan pendidikan, keterampilan dan keahlian agar mempunyai daya saing yang tinggi,” kata Mas Dokter dalam rilis yang diterima JOGLOSEMARNEWS.COM pada Selasa (28/5/2024).

“Insya Allah dalam moment Pilkada Kabupaten Boyolali bulan November, saya di dorong dari organisasi pemuda, relasi, senior dan para kyai untuk maju menjadi Calon Bupati Boyolali 2024 – 2029, untuk itu saya mohon doa restu dan support dari seluruh Masyarakat Boyolali,” lanjut Master.

Sementara Husen selaku tim yang mendampingi Mas Dokter menambahkan,  jika Mas Dokter diberi mandat, maka program-program untuk kaum muda dan kaum perempuan akan dioptimalkan. Seperti akses pendidikan, ketrampilan, keahlian yang berkwalitas.

Baca Juga :  Berkas Kasus Pembunuhan Pengusaha Tembaga Tumang, Boyolali Dinyatakan P21,  Kejari Tunggu Penyerahan Tersangka dan BB

“Sehingga pemuda siap menghadapi masa depan dan mampu membuat inovasi dan terobosan yang produktif,” paparnya.

Lebih lanjut Alex selaku perwakilan Relawan Master mengatakan, bahwa pemilih muda (milineal dan gen z) ini mencapai 51 persen.

“Sehingga kegiatan-kegiatan yang fun, happy menjadi pendekatan yang cocok. Dalam waktu dekat Relawan Master (RMB) akan mengadakan kegiatan musik akustik dan ngobrol-ngobrol isu anak muda di Boyolali,” ujarnya.  Waskita

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com