JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Jadi Perempuan Inspiratif, Diah Warih Jadi Narasumber Majalah Korsel

Diah Warih Anjari. Istimewa
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM POPOPO Magazine, Majalah asal Korea Selatan pada akhir Mei 2024 mewawancari perempuan asal Kota Solo Diah Warih Anjari. Majalah yang fokus pada peran perempuan khususnya para ibu di Negeri Ginseng itu menilai sosok Diah Warih Anjari sebagai tokoh asal Indonesia yang menginspirasi.

Hal tersebut disampaikan langsung CEO POPOPO Magazine You-Me Jeong melalui perwakilannya Yoo Mi lewat surel yang dikirim ke email pribadi Diah Warih Anjari.

“Terima kasih telah menyetujui wawancara dengan Majalah POPOPO. Saya sangat mengagumi apa yang telah anda lakukan untuk Indonesia dan para perempuannya. Saya harap kami dapat membantu menceritakan kisah anda lebih banyak lagi melalui Majalah POPOPO. Jika ada hal lain yang bisa kami lakukan, saya akan memberitahukannya kepada anda,” beber Yoo Mi dalam surelnya, Jumat (24/5/2024) dini hari.

Diah Warih Anjari saat diwawancarai oleh jurnalis dari Majalah POPOPO. Istimewa

Yoo Mi menyampaikan Majalah POPOPO adalah majalah independen dengan konten yang sangat diterima oleh Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata di negaranya, dan juga menjadi koleksi Perpustakaan Kongres di Washington, Amerika Serikat.

Baca Juga :  Full Dukungan, Partai Non-Parlemen Dekati Bacawali Diah Warih

“Majalah POPOPO juga diekspor ke tujuh negara di antaranya Taiwan, Jerman, Amerika Serikat, Italia, Jepang, Finlandia, dan Perancis,” imbuhnya.

Masih menurut Yoo Mi, kebanyakan majalah untuk para ibu terbatas pada informasi pengasuhan anak atau belanja. Tetapi POPOPO adalah satu-satunya majalah di dunia yang menyoroti dan mengeksplorasi potensi pengasuhan anak yang berkelanjutan.

“Secara khusus, kami merintis pasar konten masa depan berdasarkan gambar dan video yang menggabungkan AI, yang kami pamerkan sebagai perusahaan di CES 2024,” terang Yoo Mi.

Pilpres 2024

Pada bagian lain, Diwa sapaan Diah Warih Anjari saat dikonfirmasi membenarkan rencana majalah dari negeri K-Pop hendak membuat laporan tentangnya. Ia mengaku sudah ditemui perwakilan Majalah POPOPO dan berbincang panjang lebar saat berada di Jakarta Selatan. Perwakilan Majalah POPOPO yang juga perempuan itu mengaku ketertarikannya dengan kiprah Diwa.

“Katie mewakili Majalah POPOPO mengaku terkesan dengan kiprah saya, bahkan dia sudah mengamati kiprah saya ini sejak 2-3 tahun,” kata Diwa saat dihubungi Kamis (23/5/224).

Baca Juga :  Jelang Idul Adha Hewan Kurban di Solo Terjangkit Penyakit, Ini Kata Dispangtan

Diwa mengungkapkan, ketertarikan Majalah POPOPO kepada dirinya bermula dari pergerakan yang dilakukan menjelang pemilihan presiden 2024. Diwa waktu itu menyatakan dukungan ke Paslon nomor urut 02 yakni Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Hingga penerima Tokoh Inspiratif Jateng 2023 ini membentuk organisasi massa G-Nesia pada akhir 2023.

“Katie juga menanyakan kiprah saya bersama G-Nesia pada saat presidential election, sampai mendukung paslon 02. Iya juga menanyakan tentang Yayasan Diwa yang saya dirikan dan saat ini berjalan selama 3 tahun,” katanya.

Perlu diketahui Diwa akrab dijuluki Srikandi-nya Solo. Pengusaha, pegiat sosial dan pemerhati perempuan itu belakangan menjadi sorotan lokal, regional dan nasional karena digadang-gadang sebagai Calon Wali Kota Solo. Kali ini Diah Warih Anjari siap disorot internasional karena dijadwalkan masuk POPOPO Magazine Korsel, pada Agustus 2024 mendatang. Ando

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com