JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Khataman Al-Quran Mewarnai Tiga Tahun Kepemimpinan, Bupati Yuni Bagikan Hadiah Sepeda Untuk Anak yang Berani Menjawab Pertanyaan

Pemerintah Kabupaten Sragen menggelar Khataman Al-Quran bersama anak-anak yatim piatu di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sragen pada hari Kamis (24/5/2024) || dok Pemkab Sragen
   

Sragen, JOGLOSEMARNEWS.COM Pemerintah Kabupaten Sragen menggelar Khataman Al-Quran bersama anak-anak yatim piatu di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sragen pada hari Kamis (24/5/2024). Acara ini diadakan sebagai wujud rasa syukur atas tiga tahun kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Sragen, serta dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Sragen ke-278.

Bupati Sragen, dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati, didampingi oleh Sekda Sragen dr. Hargiyanto, M.Kes, para Asisten Sekda Sragen, dan Kepala OPD Kabupaten Sragen, hadir dalam acara tersebut.

Acara Khataman Al-Quran diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh para santriwan dan santriwati (anak-anak yatim piatu). Kemudian, Bupati Sragen menyerahkan santunan kepada 278 anak yatim piatu dari 20 kecamatan di Kabupaten Sragen.

Baca Juga :  Disparpora Sragen Belum Mempunyai Daftar Biro Wisata Resmi, Kok Bisa ?

“Santunan ini merupakan bentuk kepedulian dan rasa syukur kami atas tiga tahun kepemimpinan di Kabupaten Sragen,” jelas Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Joko Suratno.

Joko Suratno menambahkan bahwa momen ini juga bertepatan dengan tanggal 24 Mei, tiga tahun di mana dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati dan H. Suroto dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sragen.

“Dengan Khataman Al-Quran ini, kita panjatkan doa bersama agar Kabupaten Sragen semakin maju dan sejahtera,” harapnya.

Kepala Dinas Sosial, dr. Finuril Hidayati, menjelaskan bahwa dalam khataman Al-Quran kali ini, setiap anak yatim piatu mendapatkan santunan sebesar Rp 200 ribu.

Baca Juga :  Ketua PDIP Sragen Untung Wibowo Sukawati Bertemu Partai Golkar Benarkah Sinyal Koalisi? Bayu: Golkar dan PDI Perjuangan Adalah Satu Perjuangan

“Dinas Sosial memiliki program santunan anak yatim yang rutin diberikan kepada anak-anak yatim di Kabupaten Sragen,” ujarnya.

“Santunan dalam rangka Hari Jadi Sragen ini merupakan momen yang tepat untuk memberikan santunan kepada anak-anak yatim piatu,” tambahnya.

Bupati Yuni mengapresiasi anak-anak yatim yang hadir dan telah mampu membaca Al-Quran dengan baik. Ia juga mengajak anak-anak yatim untuk bercengkrama dan memberikan hadiah sepeda bagi anak yang berani menjawab pertanyaan.

Bupati Yuni juga mengajak generasi muda untuk selalu bangga menjadi bagian warga masyarakat Kabupaten Sragen.

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com