JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Kabar Gembira, Juni Nanti SMPN 6 Solo Bakal Direnovasi Dengan Dana Rp 20 Miliar dari Hibah UEA

Ilustrasi perencanaan renovasi bangunan. Pixabay
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Pemkot Solo menggelontorkan Rp 25 miliar untuk pembangunan di bidang pendidikan dari dana hibah Uni Emirat Arab (UEA). Dari jumlah tersebut, Rp 20 miliar diantaranya bakal dialokasikan untuk renovasi SMPN 6 Solo.

Kepala Dinas Pendidikan Solo Dian Rineta mengatakan, Rp 5 miliar anggaran lainnya untuk sarpras dan pembiayaan beberapa lembaga non formal. Pihaknya saat ini tengah memproses pencairan dana hibah melalui Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Solo.

Baca Juga :  2 Gunungan Grebeg Besar Keraton Solo Jadi Rebutan Warga Luar Daerah

“Sedang on process. Kami nanti kalau memang semua sedang dibangun juga bersama-sama BPPKAD mekanisme pencairan dan sebagainya. Uangnya sudah ada siap kita gunakan. Untuk Dinas Pendidikan yang paling besar SMP 6, sekitar Rp 20 miliar, saat ini proses lelang. Doakan dapat pemenang lelang yang baik. Pekerjaan bisa berjalan lancar,” ujarnya, Rabu (15/5/2024).

Dian menargetkan pembangunan SMPN 6 Solo dimulai Juli 2024 dan selesai Desember 2024. Menurutnya, renovasi bangunan SMPN 6 Solo mendesak dilakukan karena lokasi sekolah tersebut rawan banjir.

Baca Juga :  Bacawali Solo, Diah Warih Resmi Dapat Dukungan Dari Partai Demokrat

Diketahui, SMPN 6 Solo merupakan salah satu sekolah terdampak banjir saat banjir besar di Kota Solo tahun 2023 lalu.

“Ya kan lokasinya rawan banjir. Selain iti juga disesuaikan dengan perkembangan pembangunan di sekitarnya,” imbuhnya.

Sementara itu, dana hubah UEA untuk Dinas Pendidikan juga untuk pembiayaan pendidikan non-formal Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) dan Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP). Ada pula beberapa sarana dan prasarana sekolah. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com