JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kabupaten Sragen Raih Digital Government Award di Hari Jadi ke-278

   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Memperingati Hari Jadi ke-278, Kabupaten Sragen menerima penghargaan membanggakan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB). Penghargaan Digital Government Award ini diberikan atas keberhasilan Sragen dalam menerapkan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

Acara penganugerahan berlangsung di Istana Negara Jakarta pada Senin (27/5/2024). Sragen dinobatkan sebagai salah satu kabupaten terbaik dalam implementasi SPBE di Jawa Tengah, bersama dengan Kabupaten Sukoharjo dan Kudus.

Baca Juga :  Tak Butuh Waktu Lama, Polres Sragen Berhasil Tangkap Pelaku Pengeroyokan di Sukodono

Pada tahun 2023, Kabupaten Sragen meraih predikat ‘memuaskan’ dengan nilai indeks SPBE 4,26, menunjukkan peningkatan signifikan dari nilai 3,12 pada kategori baik di tahun 2022. Capaian ini menjadi bukti komitmen Sragen dalam memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih, akuntabel, dan pelayanan publik yang berkualitas.

“Penghargaan ini merupakan anugerah terindah di Hari Jadi ke-278 Kabupaten Sragen,” ungkap Catur Sarjanto, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Sragen seperti dikutip dari laman resmi pemkab Sragen. “Merupakan kebanggaan bagi kami, khususnya Dinas Kominfo, sebagai motor penggerak SPBE di lingkungan Pemkab Sragen.”

Baca Juga :  Jelang Pilkada 2024, Demokrat-Gerindra  Sragen Jalin Koalisi, PDIP-Golkar Makin Mesra

Lebih lanjut, Catur berharap penghargaan ini menjadi motivasi bagi seluruh komponen Pemkab Sragen untuk terus meningkatkan penyelenggaraan SPBE dan kualitas pelayanan publik.

Pemberian Digital Government Award ini bertepatan dengan peluncuran Government Technology (GovTech) INA Digital oleh Presiden Joko Widodo dalam rangkaian acara SPBE Summit 2024. (*)

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com