JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Kontingen Karanganyar Siap Maju di Ajang Pesta Siaga dan ESA tingkat Kwarda Jateng Regional 2

Kontingen Pesta Siaga dan ESA dilepas Ketua Kwarcab Karanganyar, Kurniadi Maulato, di aula Merpati Kantor Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Karanganyar, Selasa (21/5/2024) / Foto: Istimewa
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Karanganyar, Kurniadi Maulato melepas kontingen Pesta Siaga dan Lomba Pramuka Garuda Berprestasi/Eagle Scout Award (ESA) Kwarda Jawa Tengah di di Aula Merpati Kantor Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Karanganyar, Selasa (21/5/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Kurniadi menyampaikan apresiasi kepada peserta yang telah meraih prestasi terbaik di Pesta Siaga Cabang dan ESA golongan Siaga yang digelar beberapa waktu lalu.

“Terima kasih atas partisipasi dan prestasi yang Nanda tunjukkan sehingga Nanda-nanda bisa mewakili Kwarcab Karanganyar di tingkat daerah. Semoga dinaungi kebaikan dalam prestasi, mudah-mudahan menjadi generasi yang mampu mengangkat derajat, orang tua, sekolah, daerah dan masyarakat. Tidak usah ragu, tidak usah grogi, harus enjoy seperti saat latihan,” ujar Kurniadi memberi semangat kepada kontingen, seperti dikutip dalam rilisnya ke Joglosemarnews.

Baca Juga :  Kelompok Riset IPA FKIP UNS Selenggarakan In House Training Guru Karanganyar

Acara pelepasan kontingen itu juga dihadiri oleh jajaran pimpinan dan pengurus Kwarcab Karanganyar, pembina pendamping dari Kwarran, serta orangtua peserta.

Sementara itu pimpinan kontingen (Pinkon), Yusuf Aji Purnomo yang juga pengurus Kwarcab bidang Binamuda (Pembinaan Anggota Muda), menyampaikan bahwa peserta yang terpilih mewakili Kwarcab Karanganyar merupakan peserta tergiat dan berprestasi di ajang Pesta Siaga dan ESA di tingkat cabang yang digelar belum lama ini.

“Untuk menghadapi ajang Pesta Siaga dan ESA tingkat Kwarda ini kami rutin melaksanakan latihan bersama dan mendatangkan pelatih yang berkompeten baik dari pelatih Kwarcab maupun dari luar,” ungkap Yusuf.

Selain pelepasan kontingen Pesta Siaga, pada kesempatan tersebut juga dilepas dua anggota Pramuka Siaga atas nama Joviana Asaf Al Masi dari Kwarran Tawangmangu dan Amabel Nasywah S dari Kwarran Tasikmadu yang akan berlaga di ajang Eagle Scout Award (ESA) tingkat Kwarda Jawa Tengah.

Baca Juga :  Kelompok Riset IPA FKIP UNS Selenggarakan In House Training Guru Karanganyar

Kedua peserta tersebut telah menyandang Juara I putra dan putri di gelaran ESA tingkat cabang.

“Harapan kami dengan digelarnya lomba tersebut akan berdampak positif dan menjadikan anggota Pramuka yang bernilai, berpengetahuan luas serta bermartabat dan mendapatkan hasil yang terbaik serta membawa nama baik Kwarcab Karanganyar,” pungkas Yusuf.

Untuk diketahui, kontingen tersebut terdiri empat barung (satuan/kelompok terkecil jenjang Siaga) yang terdiri dari Kwarran Jaten, Kebakkramat, Tasikmadu, dan Kwaran Mojogedang mewakili Kwarcab Karanganyar di ajang Pesta Siaga Kwarda Jawa Tengah Regional 2 meliputi Karesidenan Surakarta dan Kedu di Universitas Widya Dharma (Unwidha) Klaten.  Suhamdani

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com