JOGLOSEMARNEWS.COM Umum

Pramuka Boyolali Bagikan 1.000 Ikan Pemakan Jentik Nyamuk untuk Cegah Penyakit Demam Berdarah

Penyerahan benih ikan oleh Pramuka Boyolali di Kecamatan Musuk dan Wonosegoro, Boyolali, Kamis (2/5/2024) | Foto: Waskita
   

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Untuk mencegah meluasnya penyakit demam berdarah di sejumlah kecamatan, Pramuka Kwarcab Boyolali membagikan ribuan ikan pemakan jentik nyamuk.

Kegiatan itu digelar di Kecamatan Musuk, Boyolali Kota, Juwangi, Cepogo dan Kecamatan Wonosegoro.

“Kegiatan ini dilakukan bersama satgas pemberantasan sarang nyamuk Dinas Kesehatan Kabupaten Boyolali, PMI dan relawan jumantik” katanya, Kamis (2/4/2024).

Baca Juga :  Hendak Mencari Ikan, Kapal Jungkung Milik Nelayan Gunungkidul Dihantam Ombak Tinggi, Begini Nasib Penumpangnya

Menurut Koordinator Pramuka Peduli, Kak Sutrisno, ikan-ikan yang dibagikan bisa dipelihara di kolam. Ikan tersebut akan memakan jentik-jentik nyamuk sehingga tak bisa berkembang menjadi nyamuk dewasa. Sehingga, bisa mencegah penularan demam berdarah yang saat ini sedang mewabah.

“Diharapkan, Pramuka semakin aktif mengikuti kegiatan kemanusiaan yang melibatkan orang banyak. Dan Pramuka semakin bertambah banyak untuk berbuat aksi nyata,” paparnya.

Baca Juga :  Hendak Mencari Ikan, Kapal Jungkung Milik Nelayan Gunungkidul Dihantam Ombak Tinggi, Begini Nasib Penumpangnya

Ketua Kwarcab Boyolali, Kak Supana didampingi Pelaksana Humas, Eksani menambahkan, ada sebanyak 100 anggota Pramuka Peduli yang dilibatkan dalam kegiatan ikanisasi tersebut. Masing-masing kecamatan jumlahnya bervariasi antara 50 – 100 anggota Pramuka.

“Kami akan terus memantau ikan-ikan yang ditebar tersebut,” ujarnya. Waskita

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com