JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Raih 5 Kursi DPRD, Gerindra Tetap PeDe Buka Penjaringan Balon Cawalkot Solo 2024

Astrid Widayani mendaftar penjaringan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo 2024 melalui partai Gerindra Solo. Istimwewa
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Partai Gerindra Solo membuka penjaringan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo 2024. Penjaringan dibuka sebulan penuh mulai tanggal 9 Mei 2024 hibgga 9 Juni 2024.

Diletahui, untuk mengusung pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo, setidaknya membutuhkan sembilan kursi di DPRD Kota Solo. Sedangkan Partai Gerindra Solo hanya mendapatkan lima kursi di DPRD Solo.

“Kita sudah sounding-sounding dengan beberapa teman lintas partai. Dari PSI, PAN, Golkar ataupun PKB. Kalau kita dengan PSI saja kan sudah cukup, sudah 10 kursi. Kan syaratnya harus sembilan kursi,” ujar Ketua DPC Partai Gerindra Solo Ardianto Kuswinarno, Kamis (9/5/2024).

Baca Juga :  Melepas Rindu di Pasar Gede, Diah Warih Didoakan Jadi Walikota Solo

Dengan demikian, Ardianto menuturkan Partai Gerindra dipastikan akan berkoalisi dengan partai lain untuk mengusung bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo. Menurutnya, saat ini pembicaraan serius koalisi telah terjalin dengan PSI Solo.

“Namun kita tidak menutup dengan partai lain. Semakin besar koalisi kan potensi suaranya semakin besar. Jadi dari Gerindra nanti tidak harus mengajukan calon Wali Kota. Bisa calon Wakil Wali Kota, sesuai dengan perkembangan yang ada,” bebernya.

Sementara itu, pembukaan penjaringan hari pertama Partai Gerindra diisi bakal calon Wali Kota Solo dari kalangan perempuan, Astrid Widayani. Ardianto menuturkan, Astrid dinilai sebagai sosok dengan latar belakang pendidikan luar biasa.

Baca Juga :  Full Dukungan, Partai Non-Parlemen Dekati Bacawali Diah Warih

“Kalau dari kecerdasan beliau tidak ada yang kurang. Kami tertarik untuk beliau agar nanti ada Srikandi di Solo yang pecah telur, menunjukkan peran wanita di Solo,” ungkapnya.

Di sisi lain, Astrid Widayani menyatakan kesungguhan dan keseriusannya dengan mengambil formulir pendaftaran.

“Hari ini adalah niatan kami sebuah keinginan untuk pengabdian nyata pada masyarakat Kota Surakarta dan mrllalui Partai Gerindra, insya Allah kami percayakan sebagai salah satu nantinya bisa menjadi dorongan kuat dan menerima saya Astrid Widayani sebagai salah satu bakal calon Wali Kota Surakarta,” ucapnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com