JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Terjadi di CFD Wonogiri, Aksi Keren Kampanye Peduli Lingkungan Bertajuk Save Our Earth by Pelajar Kanisius

Peduli lingkungan
Aksi peduli lingkungan pelajar Kanisius Wonogiri di CFS/CFD Wonogiri. Istimewa
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Aksi keren ditampilkan seratusan siswa dan pendamping KB-TK, SD, dan SMP Kanisius Wonogiri, Minggu (19/5/2024). Mereka menggelar kampanye peduli lingkungan di Car Free Sunday alias Car Free Day (CFD Wonogiri) di seputaran Alun alun Giri Krida Bakti Wonogiri.

Aksi kampanye peduli lingkungan dimulai sekitar pukul 07.00 WIB. Kegiatan yang bertajuk “Save Our Earth” diikuti sekitar 80 peserta dari jenjang KB-TK, SD, dan SMP serta 25 pendamping yang terdiri dari guru dan karyawan.

Baca Juga :  Ide Bisnis Menjelang Libur Panjang Kenaikan Kelas, dari Penitipan Hewan hingga Pemandu Wisata

Aksi peduli lingkungan dibuka dengan senam Pelajar Pancasila diikuti semua peserta dan pendamping sisi utara patung Ir. Soekarno.

Disusul pameran poster peduli lingkungan karya siswa-siswi SMP Kanisius Wonogiri. Pada saat bersamaan, dihelat gerakan memungut sampah oleh semua peserta yang merupakan bagian inti dari kegiatan.

Total ada tujuh trash bag atau kantong sampah yang berhasil dikumpulkan dalam kegiatan ini.

Baca Juga :  Keren ini, Siswa SMPN 3 Eromoko Sabet Juara 1 OMC Mitigasi Bencana Tingkat SMP

Kepala SD Kanisius Wonogiri, Eliut Nina Christantini mengungkapkan bahwa tujuan dari kegiatan adalah ikut mengisi peringatan Hari Jadi Wonogiri ke-283 yang jatuh tepat pada hari Minggu, 19 Mei 2024.

“Kami berharap, kegiatan yang kami adakan ini dapat memberi contoh kepada masyarakat, khususnya yang mengikuti CFS, supaya tergerak untuk membuang sampah pada tempatnya,” ucap perempuan yang akrab disapa Bu Nina tersebut. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com