JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Terungkap Alasan Kodim 0728 Wonogiri Harus Difogging

Fogging
Fogging di Makodim 0728 Wonogiri. Istimewa
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Musim hujan yang tiba saat ini membawa risiko meningkatnya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD). Untuk memerangi penyakit ini, Kodim 0728 Wonogiri bergerak cepat dengan melakukan penyemprotan insektisida atau fogging di seluruh halaman dan ruangan kerja, Selasa (21/5/2023).

Dandim 0728 Wonogiri Letkol Inf Edi Ristriyono, menjelaskan langkah ini diambil sebagai upaya antisipasi terhadap DBD yang disebabkan oleh gigitan nyamuk Aedes aegypti dan Aedes albopictus.

“Kita bekerja sama dengan Dinas Kesehatan untuk melakukan fogging dengan menggunakan insektisida untuk membunuh bibit-bibit nyamuk,” tegas Dandim 0728 Wonogiri Letkol Inf Edi Ristriyono.

Baca Juga :  Tarso Daftar Cabup Wonogiri Lewat 4 Partai, Gerindra PKB PAN Demokrat

Pihaknya juga menekankan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan sekitar tempat tinggal untuk mencegah berkembangnya nyamuk pembawa DBD.

“Selain melakukan penyemprotan, kita juga memberikan penekanan kepada seluruh anggota agar selalu menjaga kebersihan lingkungan disekitar tempat tinggal kita,” ujar Dandim 0728 Wonogiri Letkol Inf Edi Ristriyono.

Lebih lanjut, Dandim 0728 Wonogiri Letkol Inf Edi Ristriyono menambahkan pola hidup sehat juga berperan penting dalam mencegah DBD.

“Dengan adanya fogging ini, kita berharap seluruh anggota dapat terhindar dari penyakit Demam Berdarah Dengue,” tutur Dandim 0727 Wonogiri Letkol Inf Edi Ristriyono.

Mari bersama-sama jaga kebersihan lingkungan dan terapkan pola hidup sehat untuk mencegah DBD!

Baca Juga :  Demokrat Banjir Pelamar Cabup Cawabup, Ada Wakil Ketua DPRD hingga Pengusaha Otomotif dan Telekomunikasi

Berikut beberapa tips untuk mencegah DBD:

– Rutin membersihkan tempat penampungan air seperti bak mandi dan tandon air.
– Menguras dan membersihkan tempat-tempat yang berpotensi menjadi sarang nyamuk seperti vas bunga, ban bekas, dan botol air.
– Gunakan kelambu saat tidur.
– Memasang obat nyamuk di ruangan.
– Menanam tanaman pengusir nyamuk seperti lavender, serai, dan geranium.
– Jika Anda mengalami gejala DBD seperti demam tinggi, sakit kepala, nyeri otot, dan ruam kulit, segera periksakan diri ke dokter.

Bersama-sama, kita bisa lindungi diri dan keluarga dari DBD!. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com