JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

TMMD Sengkuyung Tahap II Sragen Fokus Bangun Infrastruktur dan SDM di Desa Jekawal

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II Tahun 2024 di Kabupaten Sragen resmi dibuka pada hari Rabu (8/5/2024) di Lapangan Silibau, Desa Jekawal, Kecamatan Tangen || dok Diskominfo Sragen
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II Tahun 2024 di Kabupaten Sragen resmi dibuka pada hari Rabu (8/5/2024) di Lapangan Silibau, Desa Jekawal, Kecamatan Tangen. Acara pembukaan dihadiri oleh Wakil Bupati Sragen, H. Suroto, Forkopimda Sragen, Kepala OPD Sragen, tokoh agama, dan tokoh masyarakat Kecamatan Tangen.

Dalam sambutannya, Bupati Sragen, dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati, yang dibacakan oleh Wakil Bupati H. Suroto, mengapresiasi sinergi antara TNI, Polri, masyarakat, dan Pemkab Sragen dalam menyukseskan program TMMD ini. Beliau menekankan pentingnya pembangunan infrastruktur, khususnya akses jalan, rumah tidak layak huni (RTLH), dan jamban sehat, untuk meningkatkan ekonomi desa dan menciptakan hunian yang nyaman dan sehat bagi masyarakat.

Baca Juga :  Sah! Universitas Sragen (UNISSRA) Resmi Dibuka, Ada 6 Prodi Unggulan Siap Ciptakan Generasi Cerdas Berakhlak Mulia dan Profesional

TMMD Sengkuyung Tahap II di Desa Jekawal akan dilaksanakan selama 30 hari, dengan fokus pada dua sasaran, yaitu fisik dan non fisik. Sasaran fisik meliputi pembangunan jalan sepanjang 550 meter, rehabilitasi 5 unit RTLH, dan pembangunan 7 unit jamban sehat. Sedangkan, sasaran non fisik meliputi penyuluhan di berbagai bidang seperti peternakan, perikanan, pertanian, perkebunan, kamtibmas, narkoba, KB-Kes, Posyandu, penyakit tidak menular, stunting, dan pembinaan rohani.

Baca Juga :  Pembangunan Pabrik Sepatu di Sragen Dibatalkan, Investor Menyerah Gara-Gara Sulitnya Pembebasan Lahan. Ini Menjadi Kerugian Besar Bagi Warga Puluhan Ribu Lowongan Pekerjaan Lenyap

Dandim 0725/Sragen, Letkol Inf Yoga Yastinanda, S.I.P., berharap seluruh proses pembangunan dapat selesai tepat waktu pada tanggal 8 Juni 2024. Beliau juga menyampaikan bahwa TMMD ini diharapkan dapat mendorong roda sosial ekonomi masyarakat, khususnya di Desa Jekawal.

Pada akhir acara, dilakukan penyerahan bantuan secara simbolis kepada 2 orang perwakilan, yaitu bantuan RTLH sebesar Rp 50 juta dan bantuan jamban sehat sebesar Rp 21 juta. (*)

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com