JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Wonogirine Pundi? Pelaku Pencurian Vixion dan Honda Beat plus HP di Ketonggo Kerjo Lor Ngadirojo Tertangkap

Pencurian
Terduga pelaku pencurian di kos Ketonggo Kerjo Lor Ngadirojo Wonogiri ketika diinterogasi petugas. Dok. Polres Wonogiri
ย ย ย 

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM Wonogirine pundi? ternyata pencuri alias maling Yamaha Vixion dan HP di kos Ketonggo Kerjo Lor Ngadirojo Wonogiri telah tertangkap.

Menariknya lagi terduga maling di kos Ketonggo Kerjo Lor Ngadirojo Wonogiri itu disinyalir melakukan pencurian dengan sasaran Honda Beat dan sejumlah ponsel.

Akibat pencurian ini sedikitnya 2 warga Ketonggo Kerjo Lor Ngadirojo Wonogiri kehilangan sepeda motor dan HP.

Pelaku yang berhasil diamankan ialah F, (34) warga asal Kecamatan Jatipurno Wonogiri.

Kasus ini terungkap setelah polisi mendapatkan laporan tentang adanya pencurian sebuah HP dan motor di sebuah kos di Ketonggo Kerjo Lor Ngadirojo Wonogiri.

Kasihumas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo mewakili Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah, Selasa (14/5/2024) mengungkapkan, kasus ini terungkap setelah polisi mendapatkan laporan tentang adanya pencurian sebuah HP dan motor di sebuah kos di Ketonggo Kerjo Lor Ngadirojo Wonogiri.

Kejadian pencurian awalnya menimpa Dwi Galih Aprilia (37) warga Kelurahan Mangunjaya Kecamatan Tambun Selatan Bekasi. Korban ini bekerja dan tinggal di sebuah kos di Ngadirojo.

Baca Juga :  Perantau Asal Desa Kembang Jatipurno Wonogiri YPK3 Serahkan Santunan Puluhan Juta Rupiah

“Kejadian berawal pada Kamis tanggal 02 Mei 2024 sekitar pukul 02.00 WIB saat korban terjaga dari tidurnya dan mendapati telepon seluler miliknya merk Oppo F9, sudah tidak ada di posisi di kamar kos,” ujar Kasihumas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo.

Selanjutnya korban melihat pintu kamar kos yang ditempatinya sudah dalam keadaan terbuka. Ketika dilakukan pengecekan, diketahui sepeda motor miliknya yaitu Yamaha Vixion R 6354 FG sudah tidak ada di lokasi parkir kos.

Setelah pelapor menyadari telah menjadi korban pencurian dan mengalami kerugian Rp12.500.000, bergegas melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Ngadirojo Wonogiri.

Kasihumas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo membeberkan, setelah terjadinya dugaan tindak pidana pencurian dengan pemberatan di Kos Green, Ketonggo Kerjo Lor Ngadirojo Wonogiri, tim Resmob Satreskrim Polres Wonogiri melakukan penyelidikan. Akhirnya mendapati informasi bahwa barang yang menjadi hasil pencurian yaitu HP milik korban telah berpindah kepemilikan.

Baca Juga :  Innalillahi, Geger Warga Genukharjo Wuryantoro Wonogiri G4ntung D1r1 di Pohon Sambi

“Dari penyelidikan benar didapatkan keterangan bahwa pengguna HP terakhir mendapatkannya F (34). Saat diamankan dan dilakukan interogasi awal, yang bersangkutan mengaku telah mengambil HP dan sepeda motor Yamaha Vixion milik korban pada hari Kamis 2 Mei 2024, sekira pukul 02.00 WIB di Kos Green yang beralamatkan di Ketonggo Kerjo Lor Ngadirojo Wonogiri,” tegas Kasihumas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo.

Tak berhenti di situ, dari interogasi awal , diperoleh keterangan bahwa pelaku juga mengambil sepeda motor Honda Beat AD, HP merk Realme series 6 dan HP merk Redmi Note 12 Pro di kos milik Agus di Ketonggo Kerjo Lor Ngadirojo Wonogiri pada Senin 13 Mei 2024, sekitar pukul 14.00 WIB.

“Saat ini pelaku sudah mendekam dalam sel Polres Wonogiri sambil dimintai keterangan terkait dengan keterlibatan pihak lain dalamย  kasus pencurian tersebut,” sebut Kasihumas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com