JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Jambore Remaja Giriwoyo 2024, Isi Liburan Positif Lawan Stunting Kuatkan Karakter

Jambore
Jambore remaja Giriwoyo 2024. Joglosemarnews.com/Aris Arianto
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Setelah sukses pada 2023, kembali digelar perhelatan yang sama tahun ini. Jambore Remaja Giriwoyo 2024 dilaksanakan pada 25-26 Juni 2024 di Waduk Pidekso dan Lapangan Giriwoyo.

Acara ini menjadi wadah positif bagi pelajar dan remaja mengisi waktu libur kenaikan kelas. Sekaligus membangun karakter dan wawasan.

Camat Giriwoyo Fuad Wahyu Pratama, menuturkan jambore remaja Giriwoyo ini menghadirkan berbagai materi dari narasumber ahli, seperti dinas terkait dan spesialis capacity building.

Topik yang dibahaspun beragam, mulai dari perlindungan perempuan dan anak, reproduksi remaja, hingga stunting dan bahaya pernikahan dini.

Baca Juga :  Innalillahi, Geger Warga Genukharjo Wuryantoro Wonogiri G4ntung D1r1 di Pohon Sambi

“Salah satu pesan moral yang ingin dibangun adalah adab remaja, seperti menghormati orang tua, dan menghindari pergaulan bebas, narkoba, dan lainnya,” ujar Camat Giriwoyo Fuad Wahyu Pratama.

Antusiasme peserta terlihat jelas, terutama dalam sesi tanya jawab. Berbeda dengan tahun lalu, kali ini para remaja aktif mengajukan pertanyaan. Hal ini menunjukkan peningkatan keberanian dan rasa ingin tahu mereka.

Upaya pencegahan pelecehan seksual juga menjadi fokus utama. Camat Giriwoyo Fuad Wahyu Pratama menegaskan jambore remaja Giriwoyo ini bertujuan membangun keberanian bagi calon korban atau teman mereka untuk bersuara jika mengalami pelecehan.

Baca Juga :  10 Ide Lomba 17 Agustus Anti Mainstream dan Hemat Biaya, Dijamin Ramai Penonton

“Alhamdulillah, dalam beberapa tahun terakhir, berkat pembinaan dan edukasi, kasus pelecehan seksual di Giriwoyo tidak terjadi lagi,” imbuh Camat Giriwoyo Fuad Wahyu Pratama.

Jambore Remaja Giriwoyo 2024 diikuti oleh sekitar 400 peserta pada hari pertama. Di hari kedua, jumlahnya diprediksikan akan mencapai lebih dari 6.000 orang. Karena terdapat panggung hiburan dan apresiasi seni budaya untuk masyarakat umum.

Jambore remaja Giriwoyo ini merupakan wujud nyata komitmen pemerintah daerah dalam membangun generasi muda Giriwoyo yang berkarakter, cerdas, dan berwawasan luas, siap menghadapi berbagai tantangan di masa depan. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com