JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Pertama Gerindra dan Demokrat Menyatakan Berkoalisi di Pilkada Sragen 2024, PDIP ?

Wahyu Dwi Setyaningrum Ketua Partai Gerindra Sragen (Tengah) dan Budiono Rahmadi (Kiri) Ketua Partai Demokrat Sragen menyatakan diri berkoalisi di Pilkada Sragen 2024 Kamis (13/6/2024) Foto Huri Yanto
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Konstelasi politik menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sragen tahun 2024 semakin hari kian memanas, sejumlah tokoh dari berbagai latar belakang mendaftarkan diri ke partai politik untuk maju sebagai calon bupati Sragen 2024.

Yang terbaru partai pemenang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 yaitu Partai Gerindra menyatakan diri berkoalisi dengan partai Demokrat di Pilkada Sragen 2024.
Hal itu disampaikan langsung oleh ketua DPC Gerindra Sragen, Wahyu Dwi Setyaningrum pada JOGLOSEMARNEWS.COM

“Insya Allah direstui DPP karena kita nanti mengajukan ke DPD maupun DPP untuk hasil pertemuan hari ini, kebetulan untuk provinsi udah komunikasi Gerindra dan Demokrat, tapi untuk calon nanti masih kita dalami dulu siapa calonnya Gerindra dan Demokrat akan selalu bersama sama,” kata Wahyu Dwi Setyaningrum.

Baca Juga :  Warga Luar Kota Blak-Blakan Sebut Lewat Jalan Sragen Lebih Nyaman, Kok Bisa ?

Selain itu Wahyu Dwi Setyaningrum juga menambahkan koalisi ini masih terbuka lebar dengan partai manapun, dan Gerindra bersama Demokrat pertamakali menyatakan berkoalisi.

Gerindra dan Demokrat sudah bersama memilik tiket atau perahu tinggal nanti siapa calon yang akan diusung siapa ya nanti kita bersama sama Gerindra dan Demokrat, kedepan nanti tahapannya kami infokan,” jelasnya.

Baca Juga :  Dugaan Korupsi Proyek Kolam Renang Guworejo Mangkrak, Kejari Sragen Telah Turun Tangan!

Sementara itu ketua DPC Demokrat Sragen , Budiono Rahmadi juga menambahkan bahwa semua sudah dikomunikasikan terlebih dahulu.

“Kita dudah sepakat melakukan kerjasama dan berkoalisi di Pilkada 2024, untuk calon Gerindra sudah mengantongi dan Demokrat juga sudah, pada prinsipnya siapapun calonnya kita akan berkerja sama dan ini udah fiks 100 persen berkoalisi,” ujarnya.

Disisi lain yakni PDI Perjuangan masih terus berkomunikasi dengan partai politik lainnya seperti silahturahmi ke DPD Partai Amanat Nasional (PAN) kabupaten Sragen dan yang terakhir melakukan pertemuan ke dua dengan partai Golkar.

Huri Yanto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com