JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Resto Jawi Ngadirojo Wonogiri Jadi Saksi Pelatihan Pembuatan Mie Kenyal Sehat dan Minuman Detok by RSI

Mie instan
Pelatihan pembuatan mie kenyal sehat dan minuman detok kesehatan di Resto Jawi Ngadirojo Wonogiri. Istimewa
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Ratusan pelaku bisnis UMKM di eks Karesidenan Surakarta mengikuti pelatihan pembuatan mie kenyal sehat dan minuman detok kesehatan di Resto Jawi Ngadirojo Wonogiri, Minggu (9/6/2024).

Melalui rilis yang diterima JOGLOSEMARNEWS.COM , Selasa (11/6/2024(, adalah Rumah Sandiuno Indonesia (RSI) DPW Jateng dan DPD Wonogiri yang menggelar pelatihan bertema pembuatan mie kenyal sehat, olahan mie instan, dan minuman detok kesehatan tersebut.

Pelatihan diikuti 110 peserta dari UMKM se eks Karesidenan Surakarta. Pelatihan yang direncanakan berlangsung secara intensif selama tiga bulan, dimulai dari keterampilan tingkat dasar hingga berlanjut ke uji kompetensi sertifikasi.

Baca Juga :  Kasus Desa Tirtosuworo Giriwoyo Wonogiri, ini Statemen Bupati Joko Sutopo

Ketua DPW RSI Jateng Khafidoh Asro menekankan bahwa tujuan dari program pelatihan berkelanjutan ini adalah membantu pelaku usaha, UMKM, dan masyarakat ekonomi di daerah. Program ini diselenggarakan secara bergilir sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat luas.

Ketua RSI DPD Wonogiri Irawan menegaskan bahwa kegiatan ini bukan hanya untuk menjalin tali silaturahmi. Tetapi sebagai wadah edukasi, pelatihan, dan pembinaan swadaya masyarakat. Menurutnya, program ini memiliki tujuan utama,
menciptakan peluang usaha mandiri yang bisa dimulai dari rumah. Sehingga memberikan bekal ilmu dan keahlian yang siap diterapkan dalam dunia kerja.

Baca Juga :  Hidup Lagi Capek capeknya, Eh Jabatan Kades Wonogiri Diperpanjang, Ada yang Desanya Tersangkut Kasus Rp 700 Juta Lagi

“Selanjutnya bisa menciptakan lapangan kerja dengan menggali potensi usaha yang ada di daerah untuk mendukung perekonomian rakyat serta bisa mengembangkan potensi sesuai bakat dan keahlian para peserta, sehingga SDM menjadi lebih profesional,” beber dia.

Dalam pelatihan berkelanjutan ini, akan ada proses berjenjang dan evaluasi yang dimulai dari pelatihan tingkat standar hingga uji kompetensi. Peserta diharapkan dapat mengikuti pelatihan ini dengan baik dan menjalani setiap prosesnya untuk mencapai kemandirian. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com