JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

Diduga Gegara Korsleting Listrik, Satu Ruangan di SD Bhayangkara Yogyakarta Terbakar

Petugas pemadam kebakaran Kota Yogyakarta melakukan pemadaman di ruang kelas SD Bhayangkara, Rabu (10/7/2024)  | tribunnews
   

YOGYAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kebakaran melanda SD Bhayangkara yang terletak di Jalan Kemakmuran, Klitren, Kota Yogyakarta, pada Rabu (10/7/2024) pagi pukul 08.45 WIB. Api melahap satu ruangan kelas, namun tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Kepala Seksi Operasional Pengendalian Kebakaran Damkarmat Kota Yogyakarta, Mahargyo, menyatakan bahwa luas area yang terbakar sekitar 1×2 meter persegi.

Baca Juga :    Asyiknya Menikmati Sate Ayam  Sembari Mengecap Indahnya  Malioboro

“Objek yang terbakar itu ruang kelas. Luasan yang terbakar 1×2 meter persegi,” kata Mahargyo saat dikonfirmasi Rabu siang.

Dugaan sementara, kebakaran disebabkan oleh korsleting listrik pada salah satu kabel di ruangan kelas tersebut. Kronologi kejadian bermula ketika seorang guru piket SD Bhayangkara mendengar suara ledakan di ruang kelas lantai dua.

Baca Juga :  Bermula dari Ngajak Ngobrol, Lansia Ini Kuras ATM Korban di Jogja Senilai Rp 400 Juta

“Setelah dicek ternyata terjadi kebakaran, lalu menghubungi dinas Damkarmat Yogyakarta, dugaannya karena korsleting listrik,” jelas Mahargyo.

Sembari menunggu kedatangan tim Damkarmat Yogyakarta, para guru berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. “Mereka memadamkan api menggunakan 3 APAR,” ungkapnya.

Dengan bantuan tim PSC Yogyakarta, satu regu Damkarmat Yogyakarta berhasil memadamkan api dalam waktu sekitar 25 menit.

www.tribunnews.com

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com