loading...
Bupati Karanganyar, Juliyatmono saat memberi pengarahan dalam sosialisasi SPPT 2018, Selasa (16/1/2018). Foto/Dok Humas Pemkab

KARANGANYAR–  Bupati Karanganyar,  Juliyatmono menekankan agar semua kecamatan, kelurahan dan desa segera mempercepat pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Orang nomor satu di jajaran Pemkab itu berharap akhir bulan Februari 2018 ini,  tagihan PBB harus sudah selesai.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Karanganyar, Juliyatmono pada kegiatan penyampaian Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (SPPT PBB-P2) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Selasa (16/1/2018).

Pihaknya mengapresiasi kepada sejumlah perusahaan dan perorangan sebagai wajib pajak yang telah lunas pemabayaran Pajak Bumi dan Bangunan. Namun demikian masih terdapat beberapa desa yang belum menyetor. Untuk itu Bupati berharap untuk segera menyelesaikan pembayaran PBB.

Baca Juga :  Data Terbaru Corona Karanganyar Hari Ini. Kabar Baik 6 Pasien PDP Dinyatakan Sembuh, Jumlah ODP 778 Orang, Jumlah PDP 14 Orang

“Terima kasih bagi warga dan masyarakat akan kesadaran membayar pajak. Untuk desa yang belum menyetorkan semoga bulan Februari dapat segera diselesaikan,”harapnya.

Bupati juga meminta kepada para Kepala Desa dan Lurah ikut aktif menyosialisasikan kepada para perangkat desa untuk turun ke masyarakat.

Menurutnya para wajib pajak harus terus didorong dan disemangati agar bisa menunaikan kewajibannya secara sadar. Bupati Yuli memandang kewajiban membayar Pajak Bumi dan Bangunan harus diniati sedekah karena merupakan kewajiban.

Baca Juga :  Kabar Baik, PDAM Karanganyar Beri Potongan 50 % Tagihan Air Semua Pelanggan untuk Bulan April dan Mei. Total Subsidinya Rp 3,6 Miliar

“Tertib, taat membayar pajak sebagai wujud kecintaan kita kepada tanah air,”jelasnya.

Untuk 2018 ini,  target setoran PBB Kabupaten Karanganyar mencapai Rp 28,4 miliar naik Rp 100 juta dari 2017. Wardoyo